MALANG TERBARU – Biodata AKBP Ridwan Soplanit, Nama tersebut menjadi salah satu daftar anggota polisi yang ikut dimutasi buntut kasus tewasnya Brigadir J atau Yoshua.

Lalu, siapa sebenanya AKBP Ridwan Soplanit? banyak publik yang penasaran dengan sosok dan biodata AKBP Ridwan Soplanit atas keterkaitannya dengan kasus tewasnya Brigadir J.

Berikut ini biodata AKBP Ridwan Soplanit, mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan. Mulai dari pendidikan, karir, prestasi, hingga Agama Ridwan Soplanit.

Baca Juga: Profil AKBP Ridwan Soplanit, Eks Kasat Reskrim Polres Jaksel, Lengkap: Jabatan, Prestasi hingga Karir

AKBP Ridwan Soplanit memiliki nama lengkap AKBP Ridwan Rheky Nellson Soplanit. Ia adalah mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan.

Kini AKBP Ridwan Soplanit menjadi salah satu anggota polisi yang ikut terseret namanya untuk dimutasi sebagai buntut adanya kasus penembakan yang terjadi di kediaman Irjen Ferdy Sambo.

Mutasi tersebut berdasarkan pada Telegram Rahasia Polri nomor ST 1628/VIII/KEP/2022 pada 4 Agustus 2022 tentang nama-nama anggota kepolisian yang dimutasi akibat menghambat penyidikan kasus tewasnya Brigadir J.

AKBP Ridwan Soplanit saat ini dimutasi ke bagian Pamen Yanma bersama Irjen Ferdy Sambo. Pamen Yanma itu sendiri adalah singkatan dari Perwira Menengah Pelayanan Markas.

Tugas dari Yanma atau pelayanan markas adalah menyelenggarakan pelayanan markas seperti pelayanan angkutan, penjagaan markas hingga pengawalan protokoler.


Artikel ini bersumber dari malangterkini.pikiran-rakyat.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News