ZIG – Pelawak Eddy Gombloh meninggal dunia pada Kamis, 4 Agustus 2022 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sardjito, Yogyakarta. Rekan mendiang Benyamin Sueb ini akan dimakamkan di TPU Tegal Alur Cengkareng pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Bagi kamu yang suka menonton film humor era 70 hingga 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan pelawak Eddy Gombloh. Namun, popularitas Eddy Gombloh hanya bertahan hingga tahu 2000-an karena kondisi kesehatannya yang menurun. Berikut profil dan biodata Eddy Gombloh. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Kronologi Aktor Eddy Gombloh Meninggal Dunia karena Sakit

1. Eddy Gombloh Pindah ke Yogyakarta

Pemilik nama Supardi ini memiliki karier cemerlang di Jakarta sebagai pelawak dan aktor. Ia kerap kali memerankan karakter yang lemot dan lugu. Peran yang kerap ia mainkan sering bersama Benyamin Sueb.

Ia menikah dengan gadis bukan dari kalangan selebriti bernama Martina Lubalu. Hingga akhirnya ia memutuskan kembali ke kampung halaman setelah kondisi kesehatannya mulai menurun pada 2009 lalu.

Eddy Gombloh diketahui tinggal di Dusun Sonowetan, Merdikorejo, Tempel, Sleman. Eddy Gombloh mengaku memutuskan kembali ke Yogyakarta karena menyukai suasana di kampung halamannya tersebut.

2. Menghabiskan Waktu di Kebun

Eddy Gombloh

Foto: Facebook

Eddy Gombloh

Setelah kembali ke kampung halaman bersama istri dan anak bungsunya, Ayu Adina Anggraeni, Eddy Gombloh banyak menghabiskan waktunya di kebun. Berdasarkan penelusuran Zigi.id, pria kelahiran 1941 ini memiliki kebun salak di daerah Sleman.

Selain menghabiskan waktunya untuk berkebun, Eddy Gombloh rupanya juga memiliki warung kecil-kecilan untuk menyibukkan diri selama di Yogyakarta. Hasil dari berkebun dan warung tersebut digunakan Eddy Gombloh untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari serta memperluas bisnisnya.

3. Bisnis Eddy Gombloh

Eddy Gombloh

Foto: Facebook

Eddy Gombloh

Setelah kariernya meredup pada tahun 1990-an, Eddy Gombloh mengalihkan pendapatannya untuk membuka bisnis. Pria kelahiran Yogyakarta ini diketahui memiliki empat ruko di Jakarta dimana ruko tersebut dikelola oleh orang kepercayaannya. Eddy Gombloh juga memiliki bisnis lain di Yogyakarta selain kebun salah yakni membuka usaha alat tulis.

4. Memiliki Karier Cemerlang

Eddy Gombloh

Foto: Facebook

Eddy Gombloh

Nama Eddy Gombloh selalu wara-wiri di layar kaca pertelevisian Indonesia. Meskipun tidak memerankan sebagai aktor utama dalam sebuah film, Eddy Gombloh sukses membuat masyarakat Indonesia dengan keluguan serta kelucuannya.

Pria yang wafat di usia 81 tahun ini telah membintangi sejumlah film populer seperti Tiga Jenggot, Zorro Kemayoran, Manusia 6 juta dollar, Benyamin si Petani dan Ekspedisi Karta Karun.

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara

  • Logo

    Tag:



Artikel ini bersumber dari hits.zigi.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News