Profil dan Biodata Marcella Simon: Agama, Umur, Karier, Sinetron, IG

ZIG – Marcella Simon adalah aktris Indonesia berdarah Batak, Kamboja, hingga Timor Timor. Ia terjun di dunia akting pada tahun 2006 silam dengan muncul di banyak sinetron, FTV hingga film. Tidak hanya sebagai aktris, Marcella jug aktif sebagai model dan penulis buku.

Terbaru, sosoknya menyita perhatian publik terkait isu ia kembali menganut agama Kristen setelah sempat menjadi mualaf. Simak profil dan biodatanya di bawah ini.

Baca juga: Audi Marissa Pindah Agama, Ibunda Buat Unggahan Menyentuh

1. Latar Belakang Marcella Simon

Marcella Simon adalah aktris Indonesia yang lahir di Dili, Timor-Timor pada 9 Mei 1989. Sang ayah merupakan Kamboja -Batak, sedangkan ibunya asli Timor Leste. Ibu Marcella lebih banyak menghabiskan waktu di Sulawesi Selatan di banding tanah kelahirannya. Satu keluarga pun memilih untuk tetap menjadi Warga Negara Indonesia.

Dari informasi yang dikumpulkan Zigi.id, Marcella merupakan alumnus SMAN 61 Jakarta. Ia kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Atma Jaya Jakarta dengan mengambil jurusan bahasa.

2. Karier di Dunia Entertainment

Marcella Simon

Foto: Instagram @marcella_simon

Marcella Simon

Ia terjun ke dunia hiburan pada tahun 2006 dengan membintangi sinetron Gue Sihir Lu. Setahun kemudian, Marcella ditawari untuk bermain FTV berjudul Keriting Lagi? Cape Deh!.  Namanya makin populer setelah membintangi film Sayang pada tahun 2010 silam. Hingga kini kurang lebih ada 18 judul sinetron, 13 FTV dan 1 film yang telah dibintangi.

3. Sempat Menulis Buku

Marcella Simon

Foto: Instagram @marcella_simon

Marcella Simon

Sosok Marcella dikenal sebagai penulis cerita anak-anak. Dalam unggahan Instagram. perempuan kelahiran Dili ini mengaku ingin membuat kenangan indah untuk seluruh anak Indonesia. Ia pun merilis buku bergambar berjudul Fairydise Series: Misi Kebaikan dari Ratu Peri tahun 2017 silam.

Dua tahun kemudian, Marcella kembali merilis cerita bergambar dengan tokoh utama bernama Molen, si truk semen. Buku kedua ia beri judul Molen: Petualangan Kendaraan Superhero Menyelamatkan Manusia.

4. Beberapa Kali Jadi Pembicara Diskusi

Marcella Simon

Foto: Instagram @marcella_simon

Marcella Simon

Kegiatannya di bidang literasi membuat Marcella didapuk sebagai pembicara. Ia pernah diahak mengunjungi anak-anak sekolah dasar untuk menemani mereka belajar sembari menanamkan minat belajar. Tahun 2018, ia juga diminta untuk mengisi sesi kelas di kampusnya sendiri, Unika Atma Jaya Jakarta.

Dua tahun kemudian, Marcella diundang untuk mengisi sebuah diskusi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kalimantan. Ia membahas tentang proses produksi buku, mulai dari biaya hingga distribusi.

5. Pacar Marcella Simon

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

  • Logo

    Tag:



Artikel ini bersumber dari hits.zigi.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News