Lagi-lagi Putri Marino sukses membuat histeris penggemarnya. Pasalnya, aktris cantik ini akan kembali menyapa penggemarnya melalui serial Netflix Indonesia pertama, “Gadis Kretek”. Di serial tersebut, Putri akan beradu peran dengan Dian Sastro sebagai anaknya.

Mengingat kejeniusan akting Putri Marino di serial “Layangan Putus”, tidak dapat dipungkiri jika banyak penggemar film yang sudah tidak sabar ingin menyaksikan sepak terjang Putri Marino di serial tersebut. Mumpung filmnya belum rilis, yuk kita simak dulu profil dan biodata Putri Marino di bawah ini!

Biodata Umum

Potret Putri Marino sedang liburan (instagram.com/putrimarino/)

Nama: Ni Luh Dharma Putri Marino

Nama panggung: Putri Marino

Tempat lahir: Denpasar, Bali

Tanggal Lahir: 4 Agustus 1993

Usia: 29 tahun

Tinggi: 173 cm

Pendidikan: Universitas Mercu Buana

Perjalanan Karier

Profil dan Biodata Putri Marino, dari Layangan Putus ke Gadis KretekPhotoshoot Putri Marino (instagram.com/putrimarino/)

Sebelum berkarir di dunia hiburan seperti sekarang, Putri Marino adalah seorang perancang busana terkenal. Bahkan, dia sempat mengambil pendidikan mode di Italia. Putri Marino juga sempat berkecimpung lama di dunia penyiaran.

Putri mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai presenter di program televisi “My Trip My Adventure” yang ditayangkan secara rutin di Trans TV. Sejak saat itu, paras manis Putri Marino semakin sering terlihat di layar kaca.

Popularitas Ibu beranak satu tersebut meningkat tajam ketika Putri membintangi film layar lebar perdananya yang berjudul “Posesif”. Di film tersebut dia berhasil menyabet peran utama sebagai Lala.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

pilihan Editor

Setelah itu, Putri Marino tampak aktif membintangi berbagai judul, mulai dari FTV hingga film layar lebar. Seri web terbarunya yang tayang di WeTV juga menuai kesuksesan besar berkat adu perannya dengan aktor kawakan Reza Rahadian.

Dari seri web “Layangan Putus”, Putri Marino berperan sebagai Kinan, yakni seorang istri yang menjadi korban perselingkuhan suaminya, Aris yang diperankan oleh Reza Rahadian.

Karya

Profil dan Biodata Putri Marino, dari Layangan Putus ke Gadis KretekPutri Marino dalam film Sultan Agung (nstagram.com/putrimarino)

Menjadi aktris sejak 2017, tentunya Putri Marino sudah membintangi berbagai FTV, sinetron, seri webhingga film layar lebar. Nah, berikut beberapa karya Putri Marino yang wajib banget kamu tonton!

  • Posesif
  • Mau Jadi Apa?
  • Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta sebagai Lembayung Senja
  • Menunggu Pagi
  • Terima Kasih Cinta
  • Losmen Bu Broto
  • Satu Malam Berdiri
  • Cinta Pertama, Kedua & Ketiga
  • Jelita Sejuba: Mencintai Kesatria Negara
  • Layangan Putus

Baca Juga: Belajar dari Layangan Putus, Ini 5 Alasan Kamu Gak Perlu Balas Dendam

Pertunjukan

Profil dan Biodata Putri Marino, dari Layangan Putus ke Gadis KretekOOTD Putri Marino (instagram.com/putrimarino)

Urusan prestasi tak usah diragukan lagi untuk seorang aktris jenius satu ini. Berikut beberapa prestasi yang sudah diraih oleh Putri Marino:

  • Winner Pemeran Utama Wanita Terbaik, Festival Film Indonesia Awards
  • Winner Aktris Pendatang Baru Terpilih, Piala Maya Awards
  • Winner Aktris Pendukung Pilihan Tempo, Festival Film Tempo Awards
  • Winner Aktris Pendukung Terpilih, Piala Maya Awards

Fakta Unik

Profil dan Biodata Putri Marino, dari Layangan Putus ke Gadis KretekPutri Marino dan Chicco Jericho (instagram.com/putrimarino/)
  • Memiliki wajah manis khas Pulau Dewata semakin menambah pesona blasteran Italia yang diturunkan dari sang Ayah, Franceso Marino.
  • Seperti yang kita ketahui, Putri Marino adalah istri dari aktor papan atas Chicco Jerikho. Putri merupakan penggemar berat suaminya sejak SMP, lho! Definisi jodoh gak bakal ke mana ya?
  • Meskipun memiliki profesi yang sama, Putri Marino mengaku bahwa dia tidak ingin beradu peran dengan suaminya tersebut. Putri mengatakan bahwa dia takut tidak akan bisa maksimal mendalami perannya sebagai seorang aktris. Duh, profesional banget sih Putri Marino!

Itu dia profil dan biodata Putri Marino, si aktris cantik blasteran Bali-Italia dengan kemampuan aktingnya yang di luar nalar. Yuk, kita tunggu kembali Putri Marino di serial Netflix “Gadis Kretek”.

Baca Juga: Adu Pesona Dian Sastro dan Putri Marino, Bintangi Series Gadis Kretek


Artikel ini bersumber dari www.idntimes.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News