Profil dan Biodata Stevan Pasaribu: Agama, Umur, Pacar, Karier, Lagu

ZIG – Stevan Pasaribu adalah penyanyi kelahiran Padang, 1 Mei 1995 yang terkenal dengan lagu Ternyata Hanya Kamu, Hatiku di Kakimu. Anak bungsu dari dua bersaudara ini sebelumnya pernah menjajal jadi penyanyi di berbagai acara nikahan.


Terbaru, Stevan Pasaribu menuai kritikan setelah dianggap tidak peduli dengan pemberian penggemarnya. Simak profil dan biodatanya di bawah ini.


Baca juga: Stevan Pasaribu Klarifikasi Usai Dinilai Sombong Tolak Bunga dari Fans

1. Keluarga Stevan Pasaribu

Lahir di Padang pada 1 Mei 1995, ayah Stevan merupakan keturunan Batak. Namun, dari informasi yang dikumpulkan, ayah Stevan sudah meninggal setelah koma di rumah sakit sekitar tahun 2014 lalu. Saat ini ia tinggal bersama sang ibu dan kakak perempuan bernama Nensy Pasaribu.


Awal mula kesukaan Stevan terhadap musik muncul saat usia 3 tahun karena melihat kakaknya yang sering berlatih bernyanyi. Berkat bakat yang menurun dari ibunya yang guru musik SMP dan ayahnya yang mengajar alat musik, ia pun kerap diminta untuk tampil sejak masih duduk di bangku TK.

Saat ini hanya memiliki ibunda, lewat media sosial, ia kerap kali membagikan potret bersama sang ibu. Stevan merasa berterima kasih untuk Ibu yang telah mengantarkan dirinya hingga bisa berada di titik ini.


2. Karier Stevan Pasaribu Sebagai Penyanyi

Stevan Pasaribu


Foto: Instagram @stevan_pasaribu

Stevan Pasaribu

Sebelum populer, cowok 27 tahun ini banyak tampil sebagai penyanyi untuk acara nikahan. Lewat akun YouTube Stevan Pasaribu Musica Officialmusisi satu ini kerap membagikan menutupi dengan Cinta Ini Membunuhku dari D’MASIV ke Tidak sama lagi dari NOAH.

Pada tahun 2018, ia kemudian bergabung dengan label rekaman Wahana Records. Kemudian ia merilis lagu Hatiku Hatimu pada 3 Maret 2018 dengan album studio yang total terdiri dari 10 lagu. Dari situ, ia kemudian mendapat banyak undangan untuk tampil di festival musik.

Namanya makin terkenal ketika merilis Belum Siap Kehilangan pada Agustus 2020. Setahun kemudian penyanyi asal Padang ini mendapat penghargaan dari AMI Awards 2021. Baru pada Maret 2020, ia berduet dengan Brisia Jodie.

3. Stevan Pasaribu Menarik Perhatian David NOAH

Stevan Pasaribu


Foto: Instagram @stevan_pasaribu

Stevan Pasaribu

Stevan pernah melakukan wawancara denan David NOAH pada tahun 2021 lalu. Dalam sesi Deep Talk Dengan Stevan PasaribuDavid , Christie dan Stevan membahasa tentang perjuangan musik dan karier masing-masing. Wawancara tersebut membaut David dan Stevan akhirnya beberapa kali berkolaborasi untuk lagu Belum Siap Kehilangan dan Tidak sama lagi.

4. Pendidikan Stevan Pasaribu

Stevan Pasaribu


Foto: Instagram @stevan_pasaribu

Stevan Pasaribu

Semakin serius di dunia musik, Stevan memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Institut Kesenain Jakarya dengan jurusan seni musik. Masuk kuliah tahun 2013, ia dinyatakan lulus pada tahun 2018.

5. Pacar Stevan Pasaribu

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

  • Logo

    Tag:




Artikel ini bersumber dari hits.zigi.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News