IDXChannel – Profil dan kekayaan Ala Alatas ibu dari selebgram Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia ini dikenal sebagai wanita sukses yang tajir melintir.

Belakangan wanita bernama lengkap Alawiyah Alatas ini ramai diperbincangkan lantaran Tasya dan Tasyi dikabarkan bermasalah. Meski demikian, sebagai ibu, Ala Alatas pun memberikan klarifikasi dan menampik hal tersebut.

Terlepas dari masalah tersebut, Ala Alatas rupanya merupakan seorang sosialita yang memiliki beragam bisnis. Bisnis tersebutlah yang membuatnya kaya raya. Berikut informasi lengkap mengenai profil dan kekayaan Ala Alatas yang berhasil dihimpun IDXChannel.

Profil Ala Alatas

Alawiyah Alatas atau Ala Alatas merupakan seorang pengusaha wanita sukses di Indonesia. Ala Alatas juga menjadi salah satu pebisnis yang menginspirasi wanita-wanita Indonesia.
Wanita kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 50 tahun lalu ini rupanya telah menjalankan banyak unit bisnis sejak usianya masih muda. Meski dirinya merupakan seorang single parent dengan tiga anak, ia berhasil menjadi pengusaha sukses hingga memiliki kekayaan melimpah ruah.

Sebagai pengusaha sukses, Ala Alatas pun berhasil menunjukkan prestasinya. Ia tercatat pernah meraih beberapa penghargaan di bidang bisnis seperti Smesco Inspiring Entrepreneur Business Award (SEIBA) pada 2016 lalu dan masuk dalam daftar 100 wanita berpengaruh versi majalah Men’s Obsession Edisi Khusus HUT keenam tahun 2010.

Kekayaan Alas Alatas

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Ala Alatas merupakan seorang pengusaha wanita dengan kekayaan melimpah ruah. Beberapa kekayaan Ala Alatas dapat terlihat dari beberapa hal sebagai berikut.

1. Pemilik Perusahaan Besar

Kekayaan Ala Alatas sebagian besar berasal dari perusahaan yang dimilikinya yakni PT Tifar Admanco. Perusahaan ini bergerak di bidang penyaluran tenaga kerja profesional ke negara-negara Timur Tengah. Melalui Tifar Admanco ini, Ala Alatas membantu memenuhi permintaan pasar untuk tenaga kerja profesional.

Tak hanya menyalurkan tenaga kerja, Tifar Admanco juga memberikan keterampilan profesional kepada para calon tenaga kerja Indonesia (TKI) agar memiliki bekal keterampilan
sebelum diberangkatkan.

Ala Alatas membangun bisnis ini dari nol dengan hanya memiliki tujuh karyawan. Siapa sangka, berkat kegigihan dan kerja kerasnya kini perusahaan miliknya ini bisa memberangkatkan hampir puluhan ribu TKI dari berbagai bidang mulai dari konstruksi, house boy, supir, engineer civil & electrical dan sebagainya.

Tak hanya memiliki perusahaan besar seperti PT Tifar Admanco, Ala Alatas juga memiliki bisnis lain seperti properti, medical center, dan power plant (penyewaan fasilitas industri energi).


Artikel ini bersumber dari www.idxchannel.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News