IDXChannel – Banyak yang belum mengetahui profil dan sejarah singkat Alfamart yang memiliki ribuan gerai di seluruh penjuru Indonesia.

Siapa yang tidak mengetahui Alfamart? Anda bisa menemukan gerai dari Alfamart di berbagai penjuru kota dengan mudah. Berada di bawah AlfaCorp, Alfamart menjadi salah satu bisnis ritel yang sukses di Indonesia dan berhasil melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode emiten AMRT.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. atau biasa disebut sebagai Alfamart merupakan sebuah perusahaan ritel yang memiliki kantor pusat di Tangerang. Seperti yang sudah disebutkan, bahwa Alfamart bergerak di sektor industri ritel dan distribusi eceran produk konsumen, melalui jaringan minimarketnya.

Hingga saat ini, Alfamart sudah memiliki beberapa anak perusahaan, seperti PT Midi Utama Indonesia Tbk, PT Sumber Indah Lestari, Alfamart Retail Asia Pte, Ltd., PT Sumber Trijaya Lestari, PT Sumber Wahana Sejahtera, PT Global Loyalti Indonesia. Selain itu, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. sudah melantai di bursa efek sejak 15 Januari 2009, dengan saham penawaran sebanyak 343.177.000.

Berikut adalah beberapa jajaran komisaris dan direksi dari Alfamart:

  1. Presiden Komisaris: Fenny Djoko Susanto
  2. Komisaris: Budiyanto Djoko Susanto
  3. Komisaris Independen: Imam Santoso Hadiwidjaja, Setyo Wasisto
  4. Presiden Direktur: Anggara Hans Prawira
  5. Direktur: Bambang Setyawan Djojo, Soeng Peter Suryadi, Harryanto Susanto, Tomin Widian, Solihin
  6. Komite Audit: Setyo Wasisto (Ketua), Juninho Widjaja (Anggota), Edwin Sutanto (Anggota)


Artikel ini bersumber dari www.idxchannel.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News