Profil Desa Terintegrasi dengan Website, Mudahkan Promosi Potensi Unggulan

PANGKEP, UPEKS.co.id — Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa(DPMD) Kabupaten Pangkep menggelar verifikasi dan validasi profil desa dalam aplikasi prodeskel dan terinterasi website.

Kegiatan menghadirkan Kaur pemerintah desa dan operator profil desa utusan 65 desa sebagai peserta.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat membuka kegiatan ini berharap, agar sumber daya yang ada di desa dapat dimasukkan dalam profil desa yang kemudin juga dimasukkan dalam website desa dan aplikasi prodeskel.

“Saya pernah buka aplikasi ini, saya cari beberapa desa. Ternyata, masih ada beberapa yang belum tersinkron baik dari website maupun prodeskel. Padahal dengan aplikasi ini, kita bisa tahu potensi desa yang kita miliki. Padahal Dengan aplikasi ini, secara grafik bisa kita tahu potensi desa yang kita miliki dan memjadi informasi,”katanya.

“Dengan informasi potensi desa yang kita miliki, bisa disinkronkan dengan visi misi kepala desa. Sehingga pembangunan desa sesuai kebutuhan dan potensi,”tambahnya.

MYL juga berharap, setiap tahunnya ada pembaharuan data. Sehingga dapat menjadi promosi dan rujukan bagi investor. Sehingga secara tidak langsung, SDA kita bisa terjual.

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Pangkep, Djajang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun profil desa yang memuat sumber daya alam, sumber daya manusia, potensi, hambatan dan tantangan yang dapat diakses.

“Sehingga ketika sudah dimasukkan dalam website desa, apa yang orang ingin tahu sudah ada di website desa.  Sehingga orang yang ingin berinvestasi atau ingin tahu tentang desa, bisa diakses melalui website,”katanya.

(Sah)


Artikel ini bersumber dari upeks.co.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News