Setelah mendebutkan Le Sserafim, kini Hybe Labels siap mendebutkan kelompok perempuan baru bersama ADOR yang bernama NewJeans. Girl group dengan lima orang personel itu akan memulai debut resminya pada 1 Agustus 2022 mendatang.

Pada 1 Juli, ADOR merilis beberapa video pengejek untuk grup cewek mendatang dan mengumumkan bahwa konten pertama mereka akan dirilis pada 22 Juli. Seperti yang dijanjikan, pada 22 Juli tengah malam waktu Korea, ADOR mengumumkan NewJeans sebagai girl grup mendatang mereka dan meluncurkan video musik debut kejutan berjudul “Perhatian”.

Talenta dan visual tak main-main serta usia yang masih belasan, berikut profil para member NewJeans serta fakta-fakta menariknya.

Profil singkat member NewJeans

celana jeans.kr

1. Besutan Min Hee jin, mantan direktur kreatif dan anggota dewan di SM Entertainment

Siap Debut, Ini Profil & Fakta NewJeans, Girl Group Baru Hybe Labelscelana jeans.kr

NewJeans merupakan kelompok perempuan baru HYBE di bawah sub-label baru bernama ADOR, yang akan dipimpin oleh Chief Brand Officer (CBO) Min Hee Jin. Sebelum bergabung dengan HYBE  pada tahun 2019, Min Hee Jin terkenal sebagai direktur kreatif dan anggota dewan di SM Entertainment, tempat ia bekerja selama 17 tahun. Selama berkarier di SM, Min Hee jin telah membentuk grup populer seperti Girls’ Generation, SHINee, f(x), dan EXO.

2. Arti dan maskot NewJeans

Siap Debut, Ini Profil & Fakta NewJeans, Girl Group Baru Hybe Labelscelana jeans.kr

Mascot NewJeans adalah kelinci. Nama girl grup ini dan arti dari julukan uniknya juga dibahas oleh direktur kreatif Min Hee jin.

“Musik populer adalah budaya yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti halnya pakaian yang kita kenakan setiap hari. Nama NewJeans mengusung tujuan agar grup tersebut menjadi satu hari menjadi ikon generasi masa kini, seperti jeans yang tidak pernah usang dan ingin kita pakai setiap hari.”

NewJeans juga memiliki makna lain atau plesetan dari kata “Gen Baru” (Gen Baru) yang menandakan status mereka sebagai grup K-pop zaman baru dan juga memiliki arti ganda.

3. Rilis MV pre-debut pada 22 Juli lalu

Sebelum resmi debut, NewJeans telah memesona para penggemar K-pop dengan MV pre-debut mereka berjudul “Perhatian” pada 22 Juli 2022 kemarin. Lagu tersebut menawarkan nuansa hip, ritmis, dan paduan suara dengan kaya dan penuh harmoni.

Sehari setelahnya, pada 23 Juli, grup tersebut juga merilis video klip kedua mereka, “bocah hype”sebuah kombinasi Moombahton/elektro-pop, yang memberikan getaran yang sangat berbeda dari “Perhatian”. Seiring dengan perilisan MV tersebut, para penggemar akan dapat mengetahui apa saja nama promosi dari masing-masing anggota.


Artikel ini bersumber dari www.popbela.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News