Farel Prayoga, penyanyi cilik Banyuwangi yang diundang Jokowi ke Istana Negara (Sumber: Instagram/@farel.prayoga.official)

Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Penyanyi cilik, Farel Prayoga yang populer dengan lagu ‘Ojo Dibandingke’ turut memeriahkan penyelenggaraan upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara, Rabu (17/8/2022).

Farel tampil menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ tanpa terlihat grogi. Ia membuat para menteri ikut berjoget bersama di halaman Istana Merdeka. Jokowi pun tampak ikut menyanyi.

‘Ojo Dibandingke’ adalah lagu dari penyanyi Denny Caknan dan Abah Lala. Lagu “Ojo Dibandingke” dinyanyikan kembali oleh seorang anak bernama Farel Prayoga.

Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Banyuwangi yang Diundang Jokowi ke Istana Negara (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)

Siapa Farel Prayoga?

Nama Farel Prayoga belakangan ini memang tengah menjadi perhatian publik. Bagaimana tidak, masih kecil bocah laki-laki ini rupanya memiliki bakat luar biasa. Videonya saat bernyanyi dangdut pun viral di media sosial khususnya Tiktok.

Baca Juga: Ini Momen Elang-elang TNI AU Flypast dan Ucapkan Hut ke-77 Kemerdekaan RI dari Dalam Kokpit F 16

Anak laki-laki asal Banyuwangi, Jawa Timur ini ternyata baru menginjak 12 tahun. Tepatnya, Farel lahir pada 8 Agustus 2010.

Memiliki suara merdu dan penguasaan panggung yang baik, rupanya Farel sebelumnya memang dikenal sebagai pengamen jalanan. Ia kerap mengamen di kawasan Banyuwangi dan sekitarnya.

Bakatnya sudah semakin terasah setelah bergabung dengan manajemen Wandra. Bersama Wandra yang merupakan penyanyi dan komposer asal Banyuwangi, Farel bisa mengembangkan bakatnya.

Meski awalnya mengcover lagu milik penyanyi lain, Farel kini  bergabung dengan label Aneka Safari Record.

Beberapa lagu lain yang pernah dicover olehnya adalah Joko Tingkir dan Satru. Lagu tersebut mampu dibawakan dengan sangat baik Farel hingga mengantarkannya pada posisinya sekarang.

Baca Juga: Momen Pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Laut oleh TNI AL di 77 Titik Indonesia

Artikel ini bersumber dari www.kompas.tv.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News