Memuat…

Egy Maulana Vikri (kanan) saat bergabung dengan klub Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce. Foto: IST

MORAVE EMAS – Profil FC ViOn Zlate Moravce klub asal Slovakia yang jadi pelabuhan Seorang Maulana Vikri ada di artikel ini. Sang pemain Timnas Indonesia itu resmi bergabung dengan FC ViOn Zlate Moravce, Senin (8/8/2022).

FC ViOn Zlate Moravce diketahui berdiri pada Januari 1995. Klub tersebut bermarkas di Stadion FC ViOn yang memiliki kapasitas 4.006 kursi dan terletak di kota Zlate Moravce.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Gabung Klub Slovakia FC ViOn Zlate Moravce

Sejak berdiri hingga 2004, FC ViOn berjuang naik ke kasta teratas. Pada tahun 2004, mereka akhirnya promosi ke Divisi Kedua Liga Slovakia sebelum akhirnya promosi ke kasta tertinggi pada musim 2006/07.

Di musim 2006/2007 tersebut, FC ViOn merengkuh gelar juara Piala Slovakia usai mengalahkan FC Senec di final dengan skor 4-0. Keberhasilan meraih gelar juara tersebut membuat FC ViOn berhak mendapat tempat di babak kualifikasi pertama UEFA Cup 2007/08.

Sayang, FC ViOn Zlate Moravce gagal mentas ke babak utama setelah takluk di tangan klub Rusia, Zenit St. Petersburg, dengan agregat 0-5 pada babak kualifikasi. Alhasil, FC ViOn harus mengubur ambisi bermain di kejuaraan Eropa.

Sementara itu, di kompetisi domestik, FC ViOn belum pernah mencicipi gelar di kasta tertinggi Liga Slovakia (Fortuna Liga). Menurut catatan Transfermarkt, prestasi terbaik mereka adalah finis di posisi kelima pada musim 2020/2021.

Saat ini, FC ViOn Zlate Moravce tengah terdampar sebagai juru kunci klasemen (posisi 12) di musim 2022/2023. Dari empat pertandingan yang telah dijalani, tim besutan Jan Kocian ini belum mencetak satu pun kemenangan.

(sto)

Artikel ini bersumber dari sports.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News