PROFIL FC ViOn Zlate Moravce yang diperkuat Egy Maulana Vikri akan dibahas dalam artikel ini. Ternyata, pernah diperkuat bek Inter Milan, Milan Skriniar.

Egy Maulana Vikri akhirnya melanjutkan karier di Eropa, tepatnya di Slovakia untuk bergabung dengan FC ViOn Zlate Moravce. Ini adalah klub kedua Egy Maulana Vikri di Slovakia.



Sebelumnya belum ada yang mengenal FC ViOn Zlate Moravce. Akan tetapi, setelah kabar kepastian Egy Maulana Vikri bergabung, banyak orang mencari tahu klub tersebut.

FC ViOn Zlate Moravce adalah klub yang baru didirikan pada 1995 atau 27 tahun lalu. Tim yang bermarkas di ViOn Arena itu memiliki nama lengkap Football Club Viliam Ondrejka Zlaté Moravce – Vrable.

Egy Maulana akan mentas di Slovak Super Liga (kasta tertinggi Liga Slovakia) musim ini. FC ViOn Zlate Moravce menjadi klub kedua Egy Maulana Vikri di Slovakia, sebelumnya ia membela FK Senica.

Salah satu yang menarik adalah Egy Maulana akan bermain di klub yang sama dengan bek Inter Milan, Milan Skriniar. Bek berusia 27 tahun itu diketahui pernah bermain di FC ViOn Zlate Moravce pada 2012-2013 saat awal-awal kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Milan Skriniar diketahui sebagai salah satu bek terhebat yang ada di Liga Italia, bahkan dunia. Ia pernah mengantar Inter Milan meraih Scudetto dan satu Piala Italia.

Seorang Maulana Vikri

FC ViOn Zlate Moravce akan menjadi klub ketiga Egy Maulana Vikri selama berkarier di Eropa. Sebelumnya Lechia Gdansk (Polandia) dan FK Senica.

FC ViOn Zlate Moravce tercatat pernah meraih gelar Slovak Cup atau Piala Slovakia pada musim 2006-2007. Lalu, meraih dua gelar Slovak Second Division (kasta kedua Liga Slovakia) pada musim 2006-2007 dan 2009-2010.

Sementara itu, prestasi terbaik FC ViOn Zlate Moravce di Liga Slovakia adalah peringkat ke-5 pada musim 2020-2021. Sedangkan, pada musim lalu, FC ViOn Zlate Moravce menduduki peringkat 11 atau satu strip dari zona degradasi.

Musim ini, FC ViOn Zlate Moravce masih terdampar di peringkat ke-12 dari 12 tim. Kehadiran Egy Maulana Vikri diharapkan mampu mendongkrak performa tim.

Profil FC ViOn Zlate Moravce:

Nama: FC ViOn Zlate Moravce

Didirikan: 1995

Stadion: ViOn Arena, Zlaté Moravce

Kapasitas: 4,006

Pemilik: Viliam Ondrejka

Presiden klub: Karol Skula

Pelatih: Jan Kocian

League: Slovak Super Liga (kasta tertinggi Slovakia)

Peringkat di musim 2021–22: 11

Warna jersey: Putih (kandang) dan merah (tandang)

Artikel ini bersumber dari bola.okezone.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News