Suara.com – Persis Solo resmi mendaftarkan Fernando Rodriguez Ortega bersama winger asal Jepang, Ryo Matsumura sebagai pemain asing baru di kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pengumuman kedatangan Fernando Rodriguez Ortega dibagikan langsung Persis Solo lewat unggahan akun Instagram resmi klub pada Sabtu (6/8/2022).

Persis Solo meminta para penggemarnya menyambut kedatangan striker baru mereka, Fernando Rodriguez yang memang sudah lama diketahui akan menjadi bagian Laskar Samber Nyawa sebelum akhirnya diresmikan.

Sebelum kedatangannya diresmikan, Persis lebih dulu mendaftarkan dua nama baru untuk Liga 1 2022-2023. Selain Fernando ada pula Ryo Matsumura.

Baca juga:
Mundur dari Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts Beri Pesan dan Sanjung Teddy Tjahjono

Fernando Rodriguez didatangkan dari klub raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) meski kontraknya baru akan habis pada 31 Desember 2022.

Datangnya dua pemain baru ini menyusul pencoretan pemain asing yang sebelumnya dimiliki Persis, Aaron Evans dan Gerard Artigas.

Padahal, kedua pemain ini baru memainkan dua pertandingan di Liga 1 2022/2023, namun performa keduanya dinilai tak memuaskan pihak manajemen dan para suporter.

Ryo Matsumura diplot sebagai pengganti Aaron Evnas. Dia merupakan pemain asal Jepang yang sempat berkarier di Thailand dan kini memutuskan menjajal Liga Indonesia.

Sementara itu Rodriguez muncul sebagai pengganti Artigas. Sosoknya sudah tak asing lagi bagi sepak bola Indonesia karena pengalamannya.

Baca juga:
Persikabo 1973 vs Persija, Rio Fahmi Tak Melihat Statistik Mentereng Lawan Sebagai Patokan

Di tahun 2018 Rodriguez pernah bermain untuk Mitra Kukar, meski mampu mencetak 15 gol tapi gagal membawa tim lolos dari jurang degradasi.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News