IntipSeleb Gaya Hidup – Jeongyeon TWICE merupakan salah satu member dari TWICE. Ia memiliki nama asli Yoo Jeong-yeon.

Saat ini, usianya 25 tahun. Dia bergabung secara resmi dengan JYP Entertainment setelah lolos audisi JAudisi Terbuka ke-6 YP Entertainment pada tanggal 1 Maret 2010. Setelah itu, ia baru bergabung dengan TWICE.

Sempat terkena kesehatan mental, yang membuatnya diistirahatkan sementara waktu oleh agensi. Hiatusnya tersebut membuat perubahan signifikan pada bentuk tubuhnya.

Penasaran bagaimana? Profil lengkap Jeongyeon TWICE? Yuk terus simak sampai habis artikel timeless di bawah ini.

Isu Kesehatan Mental Jeonyeon TWICE

1. Jeongyeon TWICE Hiatus Sementara

Agensi menerangkan bahwa Jeongyeon TWICE telah mengambil cuti dari grup KPop untuk sementara waktu pada 17 Oktober 2020. Hal ini karena penyanyi tersebut menjaga kesehatan mentalnya.

“Jeongyeon saat ini mengalami kepanikan dan kecemasan psikologis,” demikian bunyi postingan dari label manajemen Twice, JYP Entertainment.
“Meskipun Jeongyeon bergerak maju dengan jadwalnya dengan secara bersamaan mengambil tindakan untuk pemulihan, kami menghargai kesehatan artis kami sebagai masalah yang paling penting. Oleh karena itu, setelah diskusi mendalam secara internal disertai dengan tindakan medis profesional, kami telah memutuskan bahwa Jeongyeon perlu memiliki waktu yang cukup untuk fokus pada pemulihan dan istirahatnya.” Agensi melanjutkan.

Bintang berusia 24 tahun itu melewatkan beberapa kegiatan promosi grup tahun 2019 untuk menjaga kesehatan mentalnya. Jeongyeon TWICE, serta sesama anggota lainnya, Mina TWICE, termasuk di antara semakin banyaknya bintang KPop yang secara terbuka beristirahat dari karier mereka untuk memprioritaskan kesehatan mental mereka.

Menurut pernyataan JYP, agensi, Twice, dan Jeongyeon mendiskusikan situasi tersebut dan memutuskan bahwa dia tidak dapat tampil bersama band untuk saat ini. Agensi pun menyuruh para penggemar memaklumi keputusan sang idola.

“Sebagai label artis, kami akan memberikan prosedur terbaik agar Jeongyeon pulih dengan waktu yang cukup. Kami dengan hormat meminta cinta dan dukungan Anda untuk pemulihan penuh Jeongyeon.” Tutup pihak JYP Entertainment.

2. Kondisi Kesehatan Jeongyeon TWICE

Jeongyeon TWICE baru-baru ini memberi kabar kepada penggemar melalui VLive tentang kesehatannya yang membaik. Setelah sekian lama Idol KPop itu telah mundur dari konser offline pertama grup karena masalah kesehatan. Agensi merilis pernyataan tentang ketidakhadiran Jungyeon pada Desember 2021.

Meskipun penyanyi tersebut berpartisipasi dalam comeback grup dengan lagu dari Coldplay berjudul “Ilmuwan” pada November 2021, ia telah mundur dari rencana melakukan Tur Dunia ke-4 DUA KALI “III,” yang berlangsung pada 25 dan 26 Desember di Seoul tahun lalu.

Pada 7 Februari 2022, Jeongyeon muncul selama VLive, di mana dia menyapa para penggemarnya. Idola K-pop itu tampak segar dan ceria saat terlihat duduk di sofa. Jeongyeon dengan nyaman duduk dengan kaus hitamnya dan tersenyum untuk para penggemarnya.

“Halo, sudah lama ONCE (Sebutan fans TWICE).” Ujar Jeongyeon TWICE pada VLivenya.
“Sudah lama sejak saya melakukan VLive yang menunjukkan wajah saya. Saya telah melakukannya dengan sangat baik,” lanjutnya lagi.

Meskipun Jeongyeon TWICE tampak dalam keadaan sehat, konfirmasi mengenai comeback-nya belum diumumkan. Pihak agensi juga memastikan kondisinya belum pulih 100%.

“Kondisi Jeongyeon belum pulih 100%,” jelas pengumuman dari pihak agensi.

Namun demikian, penggemar turun ke Twitter untuk mengekspresikan kegembiraan mereka saat melihat Jeongyeon sehat dan tersenyum. Mereka menyatakan bahwa mereka merindukan idol KPop tersebut dan senang melihatnya setelah waktu yang lama.

3. Perubahan Tubuh Jeongyeon TWICE

Setelah menjalani serangakaian pengobatan, akhirnya ia muncul dan terlihat di media. Ia tampil di Penghargaan Musik Seoul ke-30, pada saat itu lah di mana penggemar menyadari jika Jeongyeon TWICE benar-benar mengalami perubahan, terutama di bagian kakinya.

Namun, potret yang diunggah di Instagramnya menunjukan kondisinya terkini. Jeonghyeon TWICE terlihat semakin kurus dan kembali ramping.

Profil Jeongyeon TWICE

JYPETWICE/twitter

Foto: JYPETWICE/twitter

1. Tempat Tanggal Lahir

Jeongyeon TWICE memiliki nama asli Yoo Jeong-yeon atau dalam hangeul 유정연. Ia lahir di Suwon, South Korea, pada 1 Novermber 1996.

2. Berat Badan, Tinggi Badan dan Golongan Darah

Saat ini usia Jungyeon TWICE 26 tahun serta memiliki tinggi 168 cm. Sebelum mengalami kesehatan mental dan kenaikan berat badan, berat badannya yaitu 49,1 kg. Golongan darahnya adalah O.

3. Agama

Diketahui bahwa Jeongyeon TWICE tidak memiliki agama atau ateis.

5. Instrumen

Diketahui bahwa Jeongyeon TWICE bisa memainkan saksofon, terompet, dan gitar.

Karier Jeongyeon DUA KALI

JYP

Foto : JYP

1. Saat Debut

Jeongyeon TWICE resmi menjadi member TWICE dan bagian dari JYP Entertainment pada 1 Maret 2010. Pada tanggal 5 Mei 2015, ia menjadi kontestan di acara survival terbaru JYP, SIXTEEN.

Dia menyelesaikan survival di tempat ke-3, karenanya menjadi anggota girl grup TWICE. Mereka resmi debut pada 20 Oktober 2015 dengan mini album pertama mereka, The Story Begins.

​2. Jadi MC Inkigayo

Pada 22 Juni 2016, SBS mengungkapkan bahwa Jeongyeon, bersama saudara perempuannya Gong Seung Yeon dan aktor Kim Min Su, akan menjadi MC baru untuk acara musik Inkigayo. Dia bekerja di acara musik tersebut hingga 22 Januari 2020, yang merupakan episode terakhirnya. Pada hari itu, Jeongyeon memposting pesan di Twitter untuk berterima kasih kepada penggemar karena telah mendukungnya.

Kekayaan Bersih Jeongyeon TWICE

dua kalitagram/instagram

Foto : twicetagram/instagram

1. Total Kekayaan Bersih

Jeongyeon telah aktif sebagai idola selama enam tahun sekarang, jadi tidak mengherankan bahwa dia telah meraup kekayaan bersih yang cukup besar. TWICE secara keseluruhan memiliki kekayaan bersih yang dilaporkan sebesar USD 35 juta, tetapi para anggota memiliki kekayaan bersih yang lebih kecil karena kurangnya aktivitas individu dan pembagian gaji.

Menurut AllFamousBirthday.ComJeongyeon memiliki kekayaan bersih sebesar USD 1,5 juta. Meskipun masih dalam jumlah yang signifikan, dia bukan anggota TWICE terkaya.

Anggota girl grup terkaya sebenarnya adalah Tsana TWICE, dengan kekayaan bersih yang dilaporkan sebesar USD 3 juta. Anggota terkaya kedua adalah Tzuyu TWICE, dengan kekayaan bersih USD 2 juta.

2. Sumber Kekayaan Bersih

Seperti yang disebutkan, Jeongyeon telah menjadi idol selama enam tahun sekarang dan masih mengambil bagian dalam beberapa kegiatan TWICE meskipun dia hiatus saat ini. Meskipun TWICE tidak sering mengejar kegiatan individu, Jeongyeon telah memulai beberapa proyek tanpa grupnya.

Dari Juli 2016 hingga Januari 2017, Jeongyeon dan saudara perempuannya, aktris Gong Seung Yeon, menjadi pembawa acara bersama program musik Korea Selatan “Inkigayo.” Untuk peran mereka sebagai pembawa acara, kedua saudara perempuan ini menerima “Penghargaan Pendatang Baru” di SBS Entertainment Awards 2016.

Pada tahun 2016, Jeongyeon merilis duet dengan saudara perempuannya berjudul “Seperti bintang” sebagai bagian dari soundtrack untuk drama “Kelas Impianku”. Pada tahun yang sama, Jeongyeon muncul sebagai kontestan di “Proyek Ratu Otot” KBS, sebuah acara yang menunjukkan para idola melakukan pertunjukan tari yang berhubungan dengan kebugaran.

Jeongyeon juga mencoba menulis lagu untuk TWICE, yang berarti dia mendapatkan uang dari royalti. Lagu pertama yang ia bantu tulis bersama adalah “Cinta hidup” untuk album studio TWICE 2017 “Twicetagram”. Pada tahun 2018, Jeongyeon membantu menulis “Pembicara yang manis” untuk album TWICE “Apa itu cinta?” dann “LaLaLa” untuk album “YA atau YA” mereka.

Jeongyeon dan anggota TWICE lainnya membantu menulis “21:29” untuk album “Rasa Istimewa” mereka. Pada tahun 2020, Jeongyeon ikut menulis “Sweet Summer Day” untuk album “LEBIH & LEBIH BANYAK” DUA KALI. (ne)


Artikel ini bersumber dari www.intipseleb.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News