Suara.com – Seusai mundurnya Robert Rene Alberts dari jabatan pelatih kepala Persib Bandung, kini muncul nama pelatih asal Korea Selatan, Kim Do-hoon, sebagai calon penggantinya.

Kim Do-hoon muncul sebagai calon kandidat pelatih terbaru Persib Bandung seusai resmi meninggalkan klub raksasa asal Singapura, Lion City Sailors, pada Kamis (11/8/2022).

“Lion City Sailors dan pelatih Kim Do-hoon telah mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kerja sama,” bunyi pernyataan resmi pihak klub.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kinerjanya selama ini. Kami juga mendoakan kesuksesan untuk kariernya di masa mendatang,” lanjutnya.

Baca juga:
Insiden yang Jadi Sorotan dalam Kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang

Sehari sebelum resmi meninggalkan Lion City Sailors, Kim Do-hoon sempat mendapatkan sanksi berat dari Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Dia didenda sebesar 2000 dollar Singapura dan larangan mendampingi tim selama tiga pertandingan seusai menanduk asisten pelatih Tampines Rovers, Mustafic Fahrudin, pada akhir bulan lalu.

Mundurnya Kim Do-hoon dari Lion City Sailors tentu ikut memanaskan rumor bahwa dirinya akan segera merapat ke Persib Bandung untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Robert Rene Alberts.

Apabila melihat rekam jejaknya, Kim Do-hoon bisa dibilang sebagai salah satu kandidat yang cukup layak untuk menakhodai Persib Bandung di Liga 1 2022-2023.

Sebab, Kim Do-hoon sudah memiliki rekam jejak yang cukup panjang dan prestasi gelar juara yang melimpah. Ini cukup membuktikan tangan dinginnya sebagai juru taktik yang andal.

Baca juga:
Persib Bandung Pisah dengan Robert Rene Alberts, Mario Gomez Tebar Kode

Profil Kim Do-hoon


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News