Profil Klub Liga Italia 2022-2023: AC Milan Incar Bintang Kedua

Rabu, 10 Agustus 2022, 06:15 WIB

MILAN – AC Milan menatap musim kompetisi 2022-2023 dengan penuh percaya diri. Bagaimana tidak, mereka adalah sang juara Liga Italia 2021-2022. Milan kini telah mengumpulkan 19 Scudetto. Hanya butuh satu gelar Liga Italia lagi bagi Rossoneri untuk mendapatkan bintang kedua.

Kendati demikian, tentu bukan perkara mudah bagi Milan untuk mewujudkan hal tersebut, mengingat pesaing mereka di Negeri Pizza seperti Juventus, Inter Milan, hingga AS Roma melakukan pembenahan secara masif.

Berdasarkan laporan dari jurnalis Italia, Matteo Bonetti, AC Milan bukanlah tim yang paling diunggulkan untuk menjuarai Liga Italia 2022-2023. Favorit utama adalah sang rival sekota, Inter Milan, kemudian diikuti oleh Juventus. Sedangkan Milan hanya menjadi unggulan ketiga, di atas AS Roma.

AC Milan Juara Liga Italia 2021-2022
AC Milan Juara Liga Italia 2021-2022

Hal ini cukup bisa dimaklumi mengingat Inter, Juventus, dan Roma melakukan perekrutan besar di bursa transfer musim panas 2022. Namun, untuk menjadi juara tentu bukan hanya sekadar hitung-hitungan di atas kertas.

Pada faktanya, musim lalu AC Milan juga tidak diunggulkan menjadi kampiun. Akan tetapi, justru Rossoneri yang mampu tampil paling konsisten sehingga meraih poin terbanyak.

Kabar baiknya, Milan masih mempertahankan para pemain utama mereka seperti Rafael Leao, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Fikayo Tomori, hingga Mike Maignan. Ini menjadi modal berharga bagi Milan untuk mempertahankan gelar.


Artikel ini bersumber dari www.sportstars.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News