Profil Mulia Sugeharto, Pemain Keturunan Indonesia yang Bela Timnas Malaysia U-16 di Piala AFF U-16 2022 : Okezone Bola

PROFIL Mulia Sugeharto, pemain keturunan Indonesia yang bela Timnas Malaysia U-16 di Piala AFF U-16 2022 akan diulas dalam artikel ini. Selain kegagalan Timnas Malaysia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022, nama Mulia Sugeharto mencuat ke publik, lantaran latar belakangnya yang ada kaitannya dengan Indonesia.

Ya, ternyata memamng benar bila Mulia Sugeharto ini merupakan keturunan Indonesia, yang bermain untuk Timnas Malaysia U-16. Memiliki nama lengkap Mulia Hairi bin Sugeharto, ia punya darah Indonesia, namun lahir dan besar di Malaysia.



Hal itu diketahui dari pelatih Timnas Malaysia U-16, Osmera Omaro, yang menyebutkan pemain itu keturunan Indonesia dari sang ayah. Dilansir laman resmi pemerintah Malaysia, Mulia Hairi bin Sugeharto lahir di Selangor pada 1 November 2006.

Itu termasuk dalam bagian Akademi Mokhtar Dahari (AMD). Sekadar diketahui, Academy Mokhtar Dahari (AMD) merupakan akademi yang dibentuk oleh pemerintah Malaysia.

AMD, yakni wadah untuk mencetak pemain-pemain muda untuk masa depan Timnas Malaysia U-16. Jadi, tidak heran Mulia Hairi bin Sugeharto masuk ke dalam skuad Timnas Malaysia U-16 pada Piala AFF U-16 2022.

BACA JUGA:Batal Lawan Timnas Indonesia U-16 di Semifinal Piala AFF U-16 2022, Ini Respons Pelatih Timnas Malaysia U-16

Namun, sayangnya pemain tersebut tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain pada Piala AFF U-16 2022. Hal itu pun diperburuk dengan status timnya yang tak lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Pasalnya, Timnas Malaysia U-16 harus imbang 2-2 lawan Australia di laga pamungkas Grup C Piala AFF U-16 2022. Itu membuat Timnas Malaysia U-16 hanya menempati posisi kedua Grup C dengan lima poin.

Sugeharto yang terhormat

Tim berjuluk Harimau Muda itu pun gagal menjadi runner up terbaik dari tiga grup. Mereka kalah dari Vietnam, yang lolos semifinal dengan status runner up terbaik Piala AFF U-16 2022.

Artikel ini bersumber dari bola.okezone.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News