Pemain Timnas Indonesia U-16 Nabil Asyura. Foto: Instagram/@pssi
Nabil Ashura menyoroti pertandingan Timnas U-16 vs Singapura di Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8). cetakan Nabil tiga kali berturut-turut sepanjang jalannya babak pertama.

Nabil mencetak gol cepat saat laga baru berjalan dua menit. Ia menerima umpan datar di kotak penalti, melewati satu bek lawan dan menembak bola masuk ke gawang.

Di gol kedua, Nabil membobol gawang Singapura pada menit 17. Kali ini, ia mencetak gol lewat sundulan kepala usai memanfaatkan umpan silang dari Subagja.

Nabil akhirnya mencetak tiga kali berturut-turut pada menit 30. Nabil memanfaatkan umpan lambung ke kotak penalti dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Berangkat dari hal itu, kali ini bandingkan BOLA akan menyajikan profil Nabil Asyura. Simak selengkapnya di bawah ini.

Timnas Indonesia U-16 menghadapi Singapura dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8). Foto: PSSI

Nabil Asyura adalah wonderkid 16 tahun asal Sumatera Barat. Pemain bernama lengkap Muhammad Nabil Asyura itu lahir di Kabupaten Lima Puluh Kota, sebuah daerah di dekat Kota Bukittinggi.

Menurut tanda transferNabil memiliki tinggi badan 1,76 meter. Pemain yang berposisi sebagai striker ini mengenal sepak bola saat bergabung sekolah sepak bola di Payakumbuh, yakni SSB Arafah Payakumbuh.

Nabil juga pernah bergabung tim asal tanah kelahirannya, yakni Gasliko Limapuluh Kota U-15. Setelah itu, Nabil melanjutkan kiprahnya bersama PSP Padang.

Di PSP Padang, Nabil Asyura pernah mendulang prestasi. Ia membawa PSP Padang U-15 menempati juara 3 di kompetisi Piala Soeratin U-15 Nasional 2021/22.

Pertandingan melawan Singapura merupakan laga kedua Nabil bersama Timnas U-16. Sebelumnya, ia sudah dimainkan di laga pertama kontra Filipina saat Indonesia menang 2-0.

Artikel ini bersumber dari kumparan.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News