Memuat…

Empat Calon Ketua Umum Iluni UI 2022-2025. Foto/Tangkapan layar Instagram @iluni.ui

JAKARTA – Empat calon ketua umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) akan bertarung dalam Pemilihan Langsung (Pemila) Ketua Umum Iluni UI Periode 2022-2025. Mereka berasal dari berbagai fakultas dan latar belakang.

Keempat calon ketua umum Iluni UI tersebut adalah Afdhal Aliasar dengan nomor urut 1, Ahmad Akbar dengan nomor urut 2, Didit Ratam dengan nomor urut 3, dan Gatot Prio Utomo dengan nomor urut 4.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI Ketsia Ximena Sihotang menjelaskan, panitia tengah mempersiapkan berbagai kegiatan yang akan menjadi tempat para calon ketua umum Iluni UI untuk memperkenalkan diri dan mengampanyekan program serta visi-misi kepada para alumni UI.

“Rencananya akan ada kegiatan debat calon ketua umum sebanyak dua kali yang akan dilaksanakan pada 28 Juli dan 11 Agustus, tempatnya di UI Salemba dan Depok,” ujarnya dikutip dari laman Iluni UI, Rabu (27/7/2022).

Pemilihan Langsung Ketua Umum Iluni UI Periode 2022-2025 akan dilaksanakan melalui aplikasi UI Connect. Para pengguna aktif UI Connect bisa memilih dengan sistem satu orang satu suara. Untuk diketahui, saat ini tercatat ada 46 ribu alumni UI pengguna UI Connect.

Berikut ini SINDOnews tampilkan profil singkat empat calon ketua umum Iluni UI 2022-2025, dikutip dari laman resmi Iluni UI:

1. Afdhal Aliasar

Afdhal Aliasar merupakan lulusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Dia juga menempuh pendidikan S2 di Prasetiya Mulya Business School. Saat ini, dia menempuh pendidikan S3 di Teknik Industri Fakulutas Teknik Universitas Indonesia.

Ada tiga riwayat pekerjaan Afdhal Aliasar yang dicantumkan di laman resmi Iluni UI. Dua di antaranya adalah Direktur Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah serta Founder Minang Kakao.

2. Ahmad Akbar

Ahmad Akbar merupakan lulusan S1 Sastra China Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Dia juga menempuh pendidikan S1 Ilmu Hukum Fakultas Hukum UI (Kelas Ekstensi).

Ada tiga riwayat pekerjaan yang dicantumkan, di antaranya Owner Trinity Forma & Partners Law Firm Jakarta dan Owner Misticanza Italian-Japanese Restaurant Jakarta.

3. Didit Ratam

Didit Ratam lulus S1 Teknik Gas dan Petrokimia Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Didit menempuh pendidikan S2 Business Administration di School of Government and Business Administration International Business, George Washington University.

Selanjutnya, dia menempuh pendidikan S3 Business Administration, Graduate School of Management Finance/Economics, Boston University.

Baca juga: Dengan Aplikasi UI Connect, ILUNI UI Gelar Pemilihan Ketua Umum Baru

Ada tiga riwayat pekerjaan yang dicantumkan, antara lain Founder and Executive Board Yayasan Alkausar Islamic Boarding School dan President Director PT Binder Indonesia.

4. Gatot Prio Utomo

Gatot Prio Utomo merupakan lulusan S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik UI. Dia menempuh pendidikan S2 Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer UI. Selanjutnya, dia menempuh pendidikan S3 Service Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti.

Riwayat pekerjaannya antara lain Tim Ahli Sekretariat Eksekutif Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KRPBN) Kantor Sekretariat Wakil Presiden RI. Selain itu, dia juga Co-Founder Moeslim Pocket.

(zik)

Artikel ini bersumber dari edukasi.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News