Memuat…

Kepala Desa Kuripan Siti Aswat Narulita. Foto: desakuripan.id

JAKARTA – Kepala Desa Kuripan Siti Aswat Narulita merupakan salah satu kades berprestasi di Kabupaten Bogor . Kades cantik ini sudah menjabat dua periode. Tahun 2021 lalu Desa Kuripan yang dipimpinnya meraih Piala Bupati dalam bidang Penataan Lingkungan Terbaik.

Siti Aswat dilantik oleh Bupati Bogor Ade Yasin pada pelantikan serentak kades, Desember 2019 lalu. Pelantikan untuk periode kedua itu sebagai Kepala Desa Kuripan yang terletak di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Baca juga: Profil Pipit Heryanti, Kades Lambangsari Bekasi Tersangka Dugaan Pungli PTSL Ternyata Punya Segudang Prestasi

Ibu empat anak ini dikenal feminin dalam keluarga, namun mampu tampil maskulin saat bekerja. Dia bersyukur terpilih lagi menjadi Kades Kuripan sehingga dapat memaksimalkan program kerjanya.

Kepercayaan yang diperoleh dari masyarakat tentunya bukan tanpa alasan. Siti Aswat Narulita yang akrab disapa Ita berhasil membuat Desa Kuripan meraih penghargaan piala Lomba Desa Administrasi Terbaik di tahun 2016 lalu.

Motivasi di balik pencalonan dirinya sebagai kepala desa untuk kedua kalinya adalah situasi pendidikan dan tatanan pengelolaan pemerintah di Desa Kuripan yang masih dianggap tertinggal.

Kemudian, peranan kaum wanita dalam giat pembangunan desa juga dinilai masih kurang. Karena itu, pada masa jabatannya kali ini Ita berkeinginan melanjutkan kembali program peningkatan pembangunan sumber daya manusia dan potensi Desa Kuripan.
Baca juga: Begini Kronologi Penangkapan Kades Lambangsari Berparas Cantik

Dia berharap mampu merealisasikan pemerataan dan keadilan dalam segala bidang yang nantinya mendorong desa menjadi desa yang mandiri, maju, dan sejahtera.

Segala pencapaian Desa Kuripan saat ini tentunya mampu dioptimalkan kembali. Menurut Ita, Desa Kuripan dapat menjadi desa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur apabila semua pemerintah dan masyarakat bersatu padu secara ikhlas dalam pembangunan desa.

(joon)

Artikel ini bersumber dari metro.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News