Suara.com – Tara Basro kembali bermain sebagai pemeran utama film Pengabdi Setan 2 Communion. Aktis yang sudah tidak diragukan kemampuan aktingnya ini kerap mencuri perhatian saat membintangi sejumlah film ternama.

Belakangan ini, Tara Basro menjadi perbincangan hangat karena sutradara Joko Anwar blak-blakan soal pemainnya yang takut film horor.

Jelang penayangan film Pengabdi Setan 2: Communion, ia menyinggung beberapa pemainnya yang takut menonton film horor. Joko Anwar menyebut Tara Basro adalah salah seorangnya.

Berikut ini profil lengkap Tara Basro.

Baca Juga:
Mengenal IMAX, Format Film Khusus yang Digunakan Pengabdi Setan 2: Communion

Profil Tara Basro

Tara Basro (Instagram)

Tara Basro memiliki nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro. Ia menciptakan nama aktrisnya menjadi Tara Basro. Tara merupakan seorang model, pemeran, dan presenter asal Indonesia keturunan Bugis dan Lampung. Ia lahir pada 11 Juni 1990 di Jakarta yang saat ini berusia 32 tahun. Aktris pemain Pengabdi Setan 2 ini menikah dengan Daniel Adnan sejak 2020  lalu.

Tara Basro kerap berpindah-pindah sekolah dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Hal ini ternyata cukup menyulitkan bagi Tara. Rapornya pun sempat naik turun. Tara Basro menyelesaikan studinya di Australia selama 4 tahun.

Awal Karier Tara Basro

Tara Basro (Instagram)
Tara Basro (Instagram)

Tara sempat menjadi GADIS Sampul pada 2005 saat ia masih berdomisili di Makassar. Ia juga pernah berperan dalam video klip dari band Letto yang lagunya berjudul “Sebenarnya Cinta”. Setelah menyelesaikan studi di Australia, Tara kembali ke Indonesia dan mengikuti pengecoran. Namun banyak pihak yang menolaknya dan membuatnya puts asa.

Baca Juga:
8 Fakta Menarik Film Pengabdi Setan 2, Tayang di IMAX 30 Juli 2022

Namun ternyata, Tara mendapat kesempatan berperan dalam film “Catatan Si Boy” pada 2011. Kemudian ia juga berperan dalam film horor “Hi5teria” dan “Rumah dan Musim Hujan”.

Beberapa kesempatan ini membawanya berperan dalam berbagai film seperti “Make Money”, “Princess, Bajak Laut dan Alien”, “The Right One”, “Killers”, dan “Pendekar Tongkat Emas”.

Tak hanya diterima tampil berperan, ternyata Tara Basro juga mendapatkan penghargaan kategori Aktris Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015 dalam film “A Copy of My Mind” oleh Joko Anwar.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News