Suara.com – Mengenal lebih jauh Timnas Myanmar U-16 yang akan menjadi lawan bagi Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF U-16 2022.

Myanmar U-16 berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022 dan akan menantang tuan rumah penyelenggaraan, Timnas Indonesia.

Tim arahan Aung Zaw Myo ini berhasil melangkah ke semifinal usai mengumpulkan 7 poin dari tiga pertandingan yang telah dijalani di grup C.

Pencapaian ini terbilang apik, mengingat Myanmar sebelumnya hanya menempati peringkat kedua di belakang Malaysia, dalam dua laga grup C yang telah dimainkan.

Baca Juga:
Pelatih Malaysia Sangat Kecewa Timnya Gagal ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Namun di laga terakhir grup C, Myanmar berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Kamboja dan menyegel posisi puncak grup C.

Malaysia yang sebelumnya berada di posisi puncak grup C, hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Australia. Sehingga, Harimau Malaya pun harus puas menjadi Runner Up dan gagal ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Sesuai aturan AFF, juara grup C akan berhadapan dengan juara grup A di babak semifinal, di mana dalam hal ini Myanmar akan bertemu Timnas Indonesia pada Rabu (10/8) besok.

Sebelum bersua Timnas Indonesia, ada baiknya mengenal lebih jauh Timnas Myanmar U-16 yang bakal jadi calon lawannya itu. Berikut rangkumannya.

Tim Penuh Kejutan

Baca Juga:
Australia Tampil Buruk di Piala AFF U-16, Pelatih Tak Mau Kambing Hitamkan Cuaca di Yogyakarta

Timnas Myanmar U-16 sendiri bisa dikatakan sebagai tim penuh kejutan. Hal ini tak lepas dari kiprahnya sepanjang gelaran Piala AFF U-16.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News