Suara.com – Berikut profil dari Vietnam U-16, tim yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-16 di partai final Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 akan kembali bersua Vietnam U-16 di laga final Piala AFF U-16 2022 yang akan berlangsung pada Jumat (12/8).

Kedua tim dari grup A tersebut mampu menembus partai final usai mengalahkan lawan-lawannya di fase semifinal, yakni Thailand dan Myanmar, Rabu (10/8).

Vietnam yang berhadapan dengan Thailand terlebih dahulu, mampu meraih kemenangan 2-0 atas rivalnya tersebut.

Baca juga:
Ikut Bersyukur, Bima Sakti Sebut Orang Tua Motivasi Terbesar Pemain di Final Piala AFF U-16

Adapun dua gol dari Vietnam dicetak oleh Nguyen Cong Phuong di menit ke-30 dan Nguyen Trong Tuan di menit ke-83.

Keberhasilan Vietnam ini kemudian diikuti Timnas Indonesia U-16 yang berhasil menumbangkan Myanmar. Bedanya, tim Merah Putih mampu meraih kemenangan lewat drama adu penalti.

Pemain Timnas Indonesia U-16 Narendra Tegar Islami (kedua kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam U-16 Nguyen Cong Phuong (kanan) pada laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (6/7/2022). [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa]

Hal ini terjadi usai kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Di drama adu penalti, Timnas Indonesia U-16 mampu meraih kemenangan 5-4 atas Myanmar.

Pertemuan dengan Vietnam pun akan menjadi pertemuan kedua bagi Timnas Indonesia U-16 di gelaran Piala AFF U-16 2022 ini.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 mampu meraih kemenangan 2-1 atas Vietnam di laga terakhir grup A beberapa waktu lalu.

Baca juga:
Datangkan Orang Tua Penggawa Timnas Indonesia U-16, Iwan Bule Dapat Pujian Netizen

Meski begitu, kemenangan atas Vietnam di laga pamungkas grup A pun tak menjadi patokan bagi Timnas Indonesia U-16 yang berhasrat ingin meraih gelar.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News