Suara.com – Keberhasilan timnas Myanmar U-16 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022 tak lepas dari tangan dingin pelatih U Aung Zaw Myo.

Timnas Myanmar U-16 memastikan langkah ke semifinal Piala AFF U-16 2022 setelah menjadi juara Grup C dengan koleksi tujuh poin.

Mynamar U-16 jadi juara Grup C dengan catatan dua kemenangan dan sekali imbang. Mereka menang 3-2 atas Australia, imbang 1-1 dengan Malaysia sebelum mengunci tiket semifinal lewat kemenangan 1-0 atas Kamboja.

Duel timnas Myanmar U-16 melawan timnas Indonesia U-16 akan digelar pada Rabu (10/8/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Juga:
Bima Sakti Minta Suporter Dukung Timnas U-16 Indonesia Secara Sportif

Dukungan tentu mengalir ke timnas Indonesia U-16 karena memang bermain di kandang sendiri, tapi U Aung Zaw Myo melihat celah kelemahan dari tuan rumah.

Menurut U Aung Zaw Myo, dukungan suporter bisa jadi bumerang bagi para pemain timnas Indonesia U-16 yang justru menjadi tekanan tersendiri.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (kanan) dan pelatih Timnas Myanmar U-16 Aung Zaw Myo (kiri) – (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

“Itu (kehadiran puluhan ribu suporter) juga bisa menyulitkan Indonesia. Kami siap bertanding,” ucap U Aung Zaw Myo.

“Kami pun sudah menyiapkan mental dan fisik apabila laga harus berakhir dengan adu penalti.” imbuhnya.

Rasa percaya diri U Aung Zaw Myo memang patut diacungi jempol, lanataran sejauh ini timnya belum merasakan pil pahit di Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga:
Penantang Berat Nabil Ashyura untuk Gelar Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF U-16 2022

Pelatih lokal Myanmar ini terbilang ciamik dalam memimpin timnya di Piala AFF U-16 2022. Selama fase grup tim yang diasuhnya sama sekali belum menelan kekalahan.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News