Profil Windah Basudara, YouTuber Gaming yang Katanya Cocok Jadi Menteri Kominfo

JAKARTA, iNews.id – Inilah Windah Basudara, YouTuber gaming yang katanya cocok jadi Menteri Kominfo. Setelah namanya sempat menjadi trending di mesin pencari Google, publik pun begitu penasaran dengan profilnya.

Hal ini bermula saat ia disebut-sebut cocok menjadi Menteri Kominfo oleh pendemo pada Senin, (1/8/2022). Pendemo tersebut berunjuk rasa demi menentang kebijakan terbaru Kominfo.

Lantas, bagaimana kronologi Windah Basudara disebut cocok jadi Menteri Kominfo? Simak ulasannya berikut ini.

Windah Basudara, YouTuber gaming yang katanya cocok jadi Menteri Kominfo

Sebagaimana yang telah diketahui, Kominfo telah mewajibkan PSE atau Penyelenggara Sistem Elektronik untuk mendaftarkan perusahaannya melalui Online Single Submission (OSS).

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 5 Tahun 2022 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat.

Namun kebijakan yang dikeluarkan Kominfo ini justru menuai pro kontra dari publik. Tak jarang dari masyarakat yang mengecam kebijakan tersebut karena Kominfo dianggap berpeluang melanggar kebijakan privasi masing-masing PSE.

Kecaman ini juga datang dari Blok Politik Pelajar yang akhirnya melakukan protes di depan gedung Kominfo di Jalan Merdeka, Jakarta.

“Saya rasa Windah Basudara harusnya jadi Kominfo. Hidup Windah Basudara,” teriak salah seorang pendemo, dikutip dari kanal YouTube Jakartanicus, Jumat, (5/8/2022).

Sayangnya, pendemo tidak menyebutkan alasan mengapa Windah Badudara disebut cocok menjadi Menteri Kominfo.

Editor : Komaruddin Bagja

Bagikan Artikel:








Artikel ini bersumber dari www.inews.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News