JawaPos.com – Praktik perdukunan menjadi sorotan publik usai Marcel Radhival alias pesulap merah berseteru dengan Samsudin. Marcel menyebut apa yang dilakukan pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati hanya trik bahkan bermodus penipuan yang dibuktikan olehnya dengan membuat aksi serupa di YouTube.

Ratna Listy, penyanyi yang juga berkecimpung dalam pengobatan berbau alam gaib dengan mengobati orang kesurupan, mengatakan bahwa praktik pengobatan yang dilakukannya bersama partner bukanlah penipuan.

Dia pun menegaskan tidak akan mundur menjalani praktik ini sekalipun akan menuai pro dan kontra di masyarakat. Dia merasa apa yang dilakukannya benar dan tidak ada unsur penipuan. Niat Ratna Listy menjalaninya, katanya, untuk membantu orang-orang.

“Saya dan Panglima Langit tidak memakai media untuk pemindahan penyakit, tapi memakai doa-doa dari Alquran,” kata Ratna Listy kepada JawaPos.com Sabtu (13/8).

Dia juga mengatakan orang yang diobati olehnya bersama partner juga mendapatkan pelayanan secara komprehensif. “Mulai dari melakukan penelisikan asal penyakit, pengungkapan akar permasalahan, pengobatan, pembersihan, dan pemagaran,” katanya.

“Metode pengobatan kami sangat simpel. Setelah diobati pasien tidak diberikan jimat, susuk, isim atau semacamnya. Namun pasien diberi doa untuk didzikirkan sebagai perisai diri pasien agar terhindar dari gangguan gaib yang mungkin akan mengganggu lagi,” imbuhnya

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News