IDXChannel – Sejarah dan profil MEDS atau Hetzer Medical Indonesia Tbk. belum diketahui oleh banyak orang.

MEDS adalah salah satu emiten yang bergerak di bidang industri dan perdagangan peralatan kesehatan. Berbagai peralatan medis seperti masker, pensanitasi tangandan topi bob sudah dibuat oleh MEDS dan dikenal dengan merek Evo Plusmed.

Sejarah MEDS

PT Hetzer Medical Indonesia Tbk. sudah berdiri sejak 2010 lalu. Perjalanan MEDS dari awal hingga bisa melantai di bursa tentu tidak terlepas dari sejarah MEDS itu sendiri.

Dalam perjalanannya, MEDS telah meluncurkan berbagai peralatan kesehatan yang banyak dipakai di Indonesia. Jika menilik pada anggaran dasar perusahaan, MEDS memiliki ruang lingkup kegiatan yang bergerak di bidang industri barang plastik lainnya, industri peralatan dan kedokteran gigi serta perlengkapan lainnya, perdagangan besar alat laboratorium, serta alat farmasi dan alat kedokteran untuk manusia.

Untuk saat ini, MEDS memiliki usaha utama dalam bidang industri masker dengan merek dagang Evo Plusmed dan beberapa peralatan kesehatan turunannya. MEDS mendapatkan pernyataan efektif dari OJK terkait dengan IPO atau penawaran umum perdana saham milik MEDS kepada masyarakat umum.

Jumlah saham dari MEDS adalah sebanyak 312.500.000 saham baru dengan harga penawaran sebesar Rp125 per saham. Hingga akhirnya pada tanggal 10 Agustus 2022 lalu, MEDS resmi melantai di Bursa Efek Indonesia.


Artikel ini bersumber dari www.idxchannel.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News