Suara.com – Selain kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), tarif ojek online juga dinaikkan mulai bulan September ini. Topik ini pun membuat driver ojek online melakukan aksi unjuk rasa.

Salah satunya di Purwakarta, Jawa Barat. Banyak ojol yang berdemonstrasi untuk menolak kebijakan kenaikan tarif tersebut.

Namun seorang driver malah berakhir diintimidasi sesama mitra ojol karena tidak ikut demo. Para pasukan jaket hijau itu tanpa ragu menghentikan si driver, bahkan ketika ia terlihat membawa ibu dan anak di boncengannya.

Beredar video driver ojol melakukan aksi sweeping sesama rekan ojol lain dalam aksi demo di Purwakarta,” tulis akun Instagram @dramaojol.id, dikutip Suara.com pada Jumat (16/9/2022).

Baca Juga:
Viral Video Sekelompok Orang Demo Tolak Pesantren di Sibolangit, Ormas Islam Bereaksi

Tampak pemotor malang itu langsung dikerubungi banyak rekan ojolnya. Mereka mendesak si driver untuk melepas atribut ojolnya karena dianggap tidak solidaritas dengan rekannya yang mogok kerja demi menyuarakan protes.

“Ya, kena ciduk. Buka jaketnya! Buka!” seru banyak driver yang mengintimidasi ojol malang tersebut. Mereka juga mendesak driver itu untuk membuka aplikasinya, entah memaksanya agar tidak lagi menerima penumpang atau sekadar membuktikan hal lain.

Banyak driver ojol yang butuh cari nafkah. Karena tarif udah naik, harapannya bisa bawa pulang lebih dan kastamer ga anyep. Demo oke, tapi kita saling menghargai yuk!” imbuh @dramaojol.id.

Peristiwa ini pun menuai sorotan banyak warganet. Pro dan kontra tidak bisa dihindari, sebab publik menilai kebutuhan setiap driver berbeda sehingga bisa jadi mereka terpaksa mencari penumpang kendati mengorbankan solidaritas dengan sesama driver.

Tarif ojol naik tapi masih demo, ya silakan. Tapi jangan ganggu yang masih getol cari nafkah. Banyak ojol yang fokus mau narik aja. Saling menghargai yuk,” cuit akun Twitter @AREAJULID yang turut memviralkan peristiwa ini.

Baca Juga:
Dipecat karena Video Dugemnya Viral, Sekdes AS Ejek Warganya: Kasihan yang Demo Kepanasan

Kasian ibu sama adek penumpangnya, asli deh,” kata warganet.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News