Jakarta

Sebagai seorang wibu, apakah kalian sudah mengetahui, bahwa saat ini banyak aplikasi nonton anime legal yang bisa digunakan. Hanya saja, ada biaya yang dikenakan kepada para penggunanya, bila ingin menikmati platform film online tersebut.

Seperti yang diketahui, kepopuleran anime tidak kalah dengan deretan film Hollywood. Ia menjadi salah satu genre paling eksis dan menjadi favorit orang-orang, tidak hanya anak-anak, tetapi termasuk orang dewasa.

Pada pembahasan kali ini, detikINET sudah mengumpulkan 10 Aplikasi Nonton Anime Legaldi mana cocok banget menemani detikers di akhir pekan. Setidaknya ini bisa menjadi alternatif, bila kalian merasa bosan dengan satu platform saja.

Meskipun pengembang menawarkannya tidak secara cuma-cuma, hanya saja mereka memiliki banyak keunggulan. Salah satunya, seperti memberikan akses ke ratusan film dengan genre berbeda dan kenyamanan tanpa diganggu iklan.

10 Aplikasi Nonton Anime Legal

1. Crunchyroll

Aplikasi nonton anime legal yang pertama disajikan oleh renyah. Kehadirannya, mampu menjawab kebutuhan para pecinta film animasi asal Jepang tersebut.

Mereka pun tidak hanya menawarkan hiburan dari kategori film saja, karena pengembang juga menyuguhkan manga dan game. Untuk bisa menikmati beragam keunggulannya, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu. Nah, kabar baiknya, detikers bisa merasakan free trial selama 14 hari.

2. Hulu

Sebagai aplikasi nonton anime legalHulu membawa ratusan judul di dalamnya. Selain itu, juga menayangkan series TV layaknya beberapa platform streaming film lainnya.

Kalian bisa menonton beberapa anime kondang, seperti K-On, Attack on Titan, Fullmetal Alchemist, Death Note, Naruto, Gundam, dan lain sebagainya. Untuk dubbing dan subtitle sendiri dalam bahasa Inggris.

3. Amazon Perdana

Amazon Prime merupakan layanan streaming film yang dihadirkan oleh Amazon. Detikers tidak hanya bisa menikmati ratusan anime baru, mengingat ada pula film lawas, mulai dari Pokemon First Movie, Lupin, dan Special Adventure Cobra.

Namun cara penggunaannya berbeda tidak seperti aplikasi nonton anime legal kebanyakan. Hal ini mengingat, bila ingin menyewa satu judul, pengguna bisa menontonnya dalam waktu 48 jam. Sedangkan kalau membelinya, maka akan masuk ke direktori dan bisa ditonton kapan saja.

4. Pembawa Acara Disney+

Sebenarnya, Tuan Rumah Disney+ memiliki karya agungnya sendiri yang tak bisa terbantahkan. Pengguna dapat menyaksikan kualitas cerita dan visual dari deretan film animasi dan action seperti Avengers.

Nah, untuk memberikan pengalaman menonton lebih bervariasi, mereka juga memanjakan para penikmat anime. Tidak hanya satu, dua, tiga, empat atau lima saja, karena banyak yang ditawarkan oleh Disney+ Hostar.

5. Melihat

Aplikasi nonton anime legal selanjutnya, yakni Melihatnya. Mungkin sebagian orang telah mengetahui, bahwa layanan di sini, lebih mengacu kepada siaran langsung TV atau beberapa pertandingan eksklusif olah raga.

Tapi ternyata, mereka juga menyediakan daftar anime populer. Detikers dapat melihat Naruto, Saint Seiya, The Promised Neverland, Fire Force, dan semua itu bisa dinikmati dengan nyaman.

6. Netflix

Sepertinya para pecinta film pun, sudah mengetahui betul aplikasi nonton anime legal yang ini. Bagaimana tidak, Netflix menjadi salah satu platform streaming film paling populer.

Di dalamnya, ada beragam konten tidak hanya film, akan tetapi, juga termasuk game mobile. Ditambah, Netflix menyediakan anime dari versi lama hingga yang terbaru.

7. iflix

Secara fungsi serupa dengan daftar di atas, tetapi di sini tidak hanya menyajikan serial anime saja, karena iflix turut serta dalam upaya memberikan pengalaman menonton lebih beragam. Detikers bisa menikmati sejumlah kategori, mulai dari original, Tiongkok, atau Korea.

Bahkan menampilkan film Indonesia, dari yang terbaru hingga lawas sekalipun. Di dalamnya, pengguna diberikan dua pilihan, pertama menikmati secara gratis dan kedua berlangganan untuk jadi member VIP.

8. gergaji

Kemudian ada Viu sebagai aplikasi nonton anime legal selanjutnya. Dilihat dari berbagai aspek, kurang lebih mereka serupa dengan platform lainnya, di mana menyuguhkan beragam konten, seperti drama Korea, India, Indonesia, hingga anime.

Demi memberikan kemudahan akses, pengembang tidak hanya menawarkannya dalam bentuk website saja. Akan tetapi, ada aplikasi mobile yang bisa digunakan.

9. televisi

Selain daftar di atas, detikers juga bisa menonton anime secara nyaman di televisi. Kehadirannya memberikan alternatif bagi pecinta film, dengan menawarkan beragam kategori, di antaranya Asia, Variety Show, dan masih banyak lagi.

Untuk harga langganannya sendiri tidak jauh berbeda dengan yang lain, berkisar di angka Rp 35 ribu untuk satu bulan. Nah, televisi sendiri saat ini sudah berkolaborasi dengan Iflix.

10. Genelix

Aplikasi nonton anime legal yang terakhir ada silsilah. Kendati demikian, mereka tidak hanya memberikan serial animasi dari Jepang tersebut, tetapi juga film berkualitas lainnya.

Selain itu, juga menyisipkan fitur Live TV, mulai dari NCB Indonesia, BRTV, Zee Bioskop, Metro TV, Elshinta, TVT, dan lain-lain. Detikers bisa menikmatinya melalui situs resmi, atau download aplikasinya di Google Play Store dan Toko aplikasi.

Simak Video “Nabila Maharani Ajak Masyakarat Bawa Dangdut Mendunia Lewat D’verse
[Gambas:Video 20detik]

(hp/fay)

Artikel ini bersumber dari inet.detik.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News