3 Aplikasi Anti Virus Android, Smartphone Semakin Aman

Android merupakan salah satu perangkat penting yang sering kita gunakan untuk menjalankan berbagai kegiatan. Mulai dari menonton film, bermain game, hingga mengunduh berbagai macam aplikasi. Hal inilah yang membuat kita membutuhkan aplikasi anti virus Android.

Bukan tanpa alasan, semakin banyak kegiatan yang kita lakukan dengan Android tersebut, maka semakin tinggi pula kemungkinan virus untuk menyerang. Maka dari itulah, aplikasi anti virus tersebut dapat melindungi dari virus maupun malware.

youtube.com

Rekomendasi 3 Aplikasi Anti Virus Android Supaya Semakin Aman

Saat ini, ada banyak macam aplikasi anti virus yang bisa kita gunakan. Bahkan, aplikasi-aplikasi ini tersedia secara gratis. Berikut adalah rekomendasinya.

1. Keamanan & Antivirus Seluler Avast

Avast Mobile Security & Antivirus merupakan aplikasi anti virus yang mampu memberikan perlindungan maksimal terhadap serangan virus berbahaya. Seperti halnya spyware, malware, phishing, maupun jenis infeksi file lainnya.

Tak hanya memberikan perlindungan saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang berfungsi untuk menghapus Trojan dalam file terinfeksi. Selain itu, dapat berfungsi untuk mengaktifkan perlindungan secara real time, mengunci aplikasi, hingga firewall.

2. Kubah Panda

Panda Dome merupakan aplikasi anti virus Android yang mampu memindai virus. Menariknya, aplikasi ini telah mendapatkan dukungan dari teknologi AI.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur tambahan yang mencakup perlindungan pencurian hingga VPN Android. Aplikasi ini ramah pengguna, karena tidak ada iklan atau tidak memerlukan informasi pribadi untuk melakukan pendaftaran.

Panda Dome, juga memberikan dukungan live chat, email, hingga telepon dengan paket gratis selama 7 x 24 jam. Dengan kelebihan ini, tentu saja akan semakin memudahkan kita.

3. MalwareBytes

MalwareBytes merupakan aplikasi anti virus yang memiliki fitur-fitur canggih. Antara lain seperti kemampuan untuk memindai atau scan Android dari serangan virus ataupun malware, kemampuan anti pencuri, hingga keamanan secara real time.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga mendapatkan bekalan fitur cleaner atau pembersih dat-data sampah yang kita gunakan. Sebagai salah satu aplikasi anti virus Android terbaik, MalwareBytes juga memiliki fitur untuk meningkatkan performa.


Artikel ini bersumber dari seputarpangandaran.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News