4 Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu dengan Suara di Android dan iOS

KOMPAS.com– Dalam situasi tertentu, mungkin bakal menjadi cukup menjengkelkan saat tengah mendengarkan alunan lagu yang cukup enak, tapi tidak mengetahui judulnya. Dengan tidak tahu judul, akhirnya lagu tersebut jadi sulit dicari bila hendak mendengar kembali.

Jika tengah menghadapi permasalahan tersebut, lantas bagaimana cara mencari lagu tapi tidak tahu judulnya? Kendati tidak tahu judul, namun sejatinya lagu dapat dicari juga dengan suara atau audio yang tengah berputar.

5 Aplikasi Edit Foto Lebaran untuk Android dan iOS Agar Lebih Estetik

Cari lagu dengan suara dimungkinkan dengan memanfaatkan fitur yang tersedia di beberapa aplikasi, seperti Shazam atau Soundhound. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa mendeteksi suara lagu yang tengah berputar dan mencarikan judulnya.

Aplikasi pendeteksi lagu dengan suara semacam itu bisa didapatkan dengan mudah di ponsel berbasis Android atau iOS. Lalu, apa saja aplikasi untuk mengetahui lagu dengan suara? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar aplikasi pendeteksi lagu dengan suara.

Daftar aplikasi pendeteksi lagu dengan suara

1. Shazam

Toko aplikasi Ilustrasi aplikasi pendeteksi lagu dengan suara Shazam.

Aplikasi pendeteksi lagu dengan suara yang pertama adalah Shazam. Aplikasi ini memiliki fitur utama untuk membantu pengguna mencari judul lagu, dengan cara mendeteksi suara atau audio yang tengah berputar.

Untuk mulai pencarian judul lagu, pengguna cukup mengetuk tombol “Listening” dan Shazam bakal mendeteksi suara yang tengah berputar. Shazam bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

2. Anjing Suara

Ilustrasi aplikasi pendeteksi lagu dengan suara Soundhound.Toko aplikasi Ilustrasi aplikasi pendeteksi lagu dengan suara Soundhound.

Kedua, terdapat Soundhound. Aplikasi ini juga memiliki fitur utama untuk cari lagu dengan suara. Soundhound dapat mendeteksi suara atau audio dari lagu yang tengah berputar dan membantu mencarikan judulnya.

Untuk mulai cari lagu dengan suara di Soundhound, caranya hampir sama dengan Shazam, yakni mengetuk tombol “Listening”. Setelah terdeteksi, Shazam bakal menyajikan judulnya. Soundhound bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

5 Aplikasi dan Website untuk Menghitung Zakat

Artikel ini bersumber dari tekno.kompas.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News