4 Cara Memperbaiki Trust Issue dalam Hubungan Asmara

Suara.com – Jika kamu pernah dibohongi, kurang dihargai, apalagi kurang dicinta, hal itu bisa menjadi penyebab terbentuknya masalah kepercayaan dalam sebuah hubungan. Memiliki masalah kepercayaan atau masalah kepercayaan bisa membuat hubungan asmara dilanda banyak masalah.

Untuk mengatasi hal tersebut, seorang penulis inspiratif, Devina Kaur, memiliki beberapa tips. Berikut tips memperbaiki masalah masalah kepercayaan.

1. Pahami Hal yang Membuat Insecure

Masalah Kepercayaan dapat berakar dan tumbuh dari pemicu sekecil apa pun. Sebelum berdisukusi dengan pasanganmu, akan lebih baik jika kamu mengetahui dan memahami penyebab kenapa kamu merasa tidak aman.

Baca Juga:
Pria Wanita Suka Saat Anda Melakukan 4 Hal Ini Kepada Mereka

Mungkin akan terasa menyakitkan jika dipikir-pikir lagi, tapi coba bertahan dulu. Ini mungkin bisa membantumu tidak mudah terpengaruh oleh hal negatif lainnya.

Ilustrasi Pasangan yang Memiliki Ikatan Batin (Freepik/Rawpixel.com)

2. Belajar Menerima Kekurangan

Orang yang menjadi partnermu memang bisa datang dari beragam latar belakang dan punya sifat berbeda-beda. Sangat wajar jika terdapat perdebatan dan perselisihan dalam sebuah hubungan. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah menciptakan ruang aman, menerima satu sama lain, dan selalu terbuka serta jujur.

Ketika kamu menjalani hubungan dengan apa adanya, peluang untuk berselisih akan menjadi lebih sedikit. Hubunganmu juga akan terasa lebih banyak momen romantis.

3. Lepaskan Gairah

Baca Juga:
5 Ciri Kamu Sudah Menemukan Belahan Jiwa, Pertahankan Dia!

Terkadang, masalah kepercayaan bisa menghilangkan diri kita sendiri. Kamu terlalu memikirkan tindakanmu dan membiarkan hasrat kalian memudar satu sama lain.

Dibutuhkan rasa saling terbuka mengenai kebutuhan fisik dan emosional. Komunikasi adalah hal yang penting pada aspek satu ini. Perlu diingat, sebagian besar hubungan berakhir karena kurangnya komunikasi.

4. Lepaskan Bayangan Masa Lalu

Melepaskan masa lalu mungkin bukan hal yang mudah. Itu lebih gampang diucapkan ketimbang dikerjakan. Namun, itu bisa tercapai dengan adanya tekad bersama.

Kemarahan hingga trauma masa kecil atau kegagalan dalam sebuah hubungan asmara adalah beban yang berat untuk dibawa ke dalam hubungan baru. Namun jika bisa saling terbuka dan mengerti satu sama lain, hubungan akan menjadi terasa lebih ringan.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News