JAKARTA, KOMPAS.com – Setiap nasabah Bank Mandiri yang membuka tabungan baru pasti akan mendapatkan nomor rekening. Nomor rekening ini biasanya terletak di balik cover buku tabungan. Namun, bagaimana cara cek nomor rekening Mandiri jika tidak membawa buku tabungan?

Cara cek nomor rekening Mandiri bisa dilakukan dengan beberapa metode. Selain dari buku tabungan, nasabah juga dapat melakukan cek nomor rekening Mandiri secara online melalui smartphone.

Misalnya cek nomor rekening Mandiri online melalui aplikasi Livin’ by Mandiri (m-banking Mandiri). Kemudian, ada pula cara cek nomor rekening Mandiri online lewat Internet Banking Mandiri.

Baca juga: Menhub Dorong Pengembangan Pemeliharaan Pesawat di Bandara Budiarto Curug

Bagi nasabah yang memiliki kartu debit (kartu ATM), cek nomor rekening Mandiri juga bisa dilakukan melalui ATM pada menu mutasi rekening. Nantinya, informasi nomor rekening nasabah akan tertera layar mesin ATM.

Cek nomor rekening Mandiri sendiri diperlukan agar nasabah bisa bertransaksi dengan lancar. Pasalnya, beberapa transaksi seringkali membutuhkan nomor rekening bank. Nah, berikut beberapa cara cek nomor rekening Mandiri yang bisa nasabah coba:

1. Cara cek nomor rekening Mandiri via Livin’ by Mandiri

Pertama, cara cek nomor rekening Mandiri secara online bisa melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Syaratnya, nasabah harus melakukan registrasi dan aktivasi Livin’ by Mandiri terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Livin’ by Mandiri.
  • Login dengan memasukan user ID dan password.
  • Klik ‘Masuk’ Livin’ by Mandiri Mobile Banking.
  • Halaman depan akan menampilkan 13 digit nomor rekening Bank Mandiri.

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas, ASDP Bantu UMKM Binaan di Labuan Bajo Dapatkan Sertifikat Halal

2. Cara cek nomor rekening Mandiri via Internet Banking Mandiri

Berikutnya, cara cek nomor rekening Mandiri secara online bisa juga melalui internet banking Mandiri. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka browser di HP atau PC.
  • Masuk ke halaman
  • Lalu isi ‘User ID’ dan ‘Password’.
  • Klik ‘Masuk’.
  • Pilih menu ‘Akun & Tabungan’.
  • Maka nomor rekening Bank Mandiri berjumlah 13 digit akan muncul.
bankmandiri.co.id Cara buka deposito Mandiri secara online lewat aplikasi Livin by Mandiri dengan mudah

3. Cara cek nomor rekening Mandiri via Call Center Bank Mandiri

Ketiga, cara cek nomor rekening Mandiri online di atas, nasabah juga bisa menghubungi Call Center Bank Mandiri di nomor 14000.

Cara ini bisa dipilih apabila nasabah belum memiliki akun Livin’ by Mandiri, sehingga cukup menghubungi layanan Call Center Bank Mandiri.

Pihak call center nantinya akan melakukan verifikasi identitas terlebih dahulu untuk menghindari penipuan.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 39 Dibuka, Simak Cara Daftarnya

4. Cara cek nomor rekening Mandiri di ATM

Selanjutnya, cara cek nomor rekening Mandiri melalui mesin ATM adalah sebagai berikut:
Masukkan kartu ATM ke dalam mesin.

  • Masukkan PIN
  • Pilih menu Informasi Saldo.
  • Sisa saldo tabungan akan ditampilkan, termasuk nomor rekening Mandiri.

5. Cara cek nomor rekening Mandiri di Bank Mandiri terdekat

Jika beberapa cara di atas tidak bisa dilakukan, cara cek nomor rekening Mandiri lainnya adalah dengan mendatangi Bank Mandiri terdekat.

Jika buku tabungan hilang dan HP Anda rusak atau hilang, Anda bisa menanyakan langsung ke customer service Bank Mandiri. Jangan lupa untuk membawa kartu identitas (KTP) agar proses validasi data berjalan dengan lancar dan cepat.

Baca juga: Syarat dan Cara Transfer Uang lewat Alfamart dengan Mudah

6. Cara cek nomor rekening Mandiri via bukti transfer

Terakhir, cara cek nomor rekening Mandiri yang bisa dilakukan adalah dengan cara melihat langsung di struk bukti transfer.

Struk bukti transfer dari mesin ATM biasanya mencantumkan informasi nomor rekening pemilik, selain informasi tentang sisa saldo.

Nah, itulah informasi seputar beberapa cara cek nomor rekening Mandiri. Nasabah bisa memilih salah satu cara cek nomor rekening Mandiri yang paling mudah untuk dilakukan.

Beberapa cara cek nomor rekening Mandiri dengan mudah tanpa melihat buku tabunganKOMPAS.com/Nur Jamal Sha’id Beberapa cara cek nomor rekening Mandiri dengan mudah tanpa melihat buku tabungan

Dapatkan update berita unggulan dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini bersumber dari money.kompas.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News