6 Cara Membuat Crepes Cake, Superlembut dan Tidak Berantakan

KOMPAS.com kue crepes bisa kamu temui di beberapa toko roti dekat rumah atau favoritmu. Cara membuatnya sebetulnya mudah, tetapi kamu perlu kesabaran lebih agar hasilnya tidak berantakan.

kue crepes merupakan kue tanpa dipanggang yang terbuat dari lapisan crepes tipis diolesi dengan whipping cream dan isian manis lainnya.

Baca juga:

Hidangan ini banyak disajikan di Perancis dan banyak dikenal sebagai seribu retakan yang berarti seribu daun. Hidangan penutup ini biasa terbuat dari krim mentega atau sabar untuk menambah rasa manis.

Simak cara membuat kue crepes di rumah dilansir dari laman Kelas Master.

1. Dinginkan adonan crepes

Bagaimana membuat kue crepes yang pertama adalah dengan mendinginkan adonan crepes di lemari es selama satu jam agar hasilnya lembut dan empuk.

Ada bisa mendinginkannya selama semalaman agar hasilnya lebih maksimal.

2. Gunakan mangkuk sebagai cetakan

Kalau bentuk crepes yang baru saja kamu cetak bentuknya tidak sama. Gunakan piring atau mangkuk sebagai cetakan dan potong bagian tepi.

3. Gunakan teflon khusus crepes

Ada wajan crepes yang bisa kamu gunakan agar permukaan crepes cantik dan tidak gosong. Gunakan spatula silikon untuk menghindari crepes robek.

Baca juga:

DOK.PEXELS/Terence Koh Ilustrasi mille crepes.

4. Hindari mengisi deraan krim berlebihan

Pada saat akan menata dan menumpuk crepesada baiknya jangan terlalu banyak menyemprotkan atau mengoleskan deraan krim. Tambahkan sedikit gelatin untuk menstabilkan adonan.

5. Saring adonan crepes

Ditambahkan dari laman Dapurkamu perlu menyaring adonan agar hasilnya halus dan tidak ada bahan yang bergerindil. Aduk-aduk secara berulang agar tidak ada bahan yang menggumpal.

6. Tambahkan dengan susu hangat

Ada cara membuat crepes yang lembut yaitu gunakan susu. Rebus susu hingga menjadi hangat, tak perlu sampai mendidih.

Siapkan teflon dan panaskan mentega hingga cair, tuang ke dalam adonan telur dan tepung. Aduk hingga rata.

Dapatkan update berita unggulan dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Artikel ini bersumber dari www.kompas.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News