8 Cara Mengaplikasikan Warna Terang di Dinding Rumah Minimalis

JAKARTA, KOMPAS.com – Gaya desain interior minimalis banyak diplaplikasikan orang di dalam rumahnya. Bahkan, di tengah banyak tren yang ada, gaya minimalis ini menjadi pilihan yang tak tergantikan bagi banyak orang.

Dilansir pohon cemaraRabu (10/8/2022), Cathie Hong, desainer interior dan pendiri firma desain interior butik senama, telah berhasil menguasai ide untuk menyeimbangkan warna dengan interior yang minimalis.

Menurutnya, ruangan yang ramping dan minimalis masih bisa disandingkan dengan warna-warna di luar abu-abu, putih, krem, dan putih. Adapun berikut cara untuk memasukkan warna segar di dalam ruangan rumah minimalis.

Baca juga: 4 Tips Menata Ruang Laundry untuk Rumah Minimalis

SHUTTERSTOCK/IKUTI ALIRAN Ilustrasi interior rumah minimalis bergaya Jepang

1. Tetap tenang

Mengaplikasikan warna ke dalam ruang minimal tanpa memasuki wilayah maksimalis atau tradisionalis mungkin terdengar sulit. Untungnya, ini jauh lebih sederhana daripada yang mungkin Anda pikirkan.

Hong mengatakan itu hanya masalah memilih warna yang tepat. Misalnya, jika Anda menyukai warna pink atau oranye, kurangi saturasinya.

“Kunci saya untuk menambahkan warna adalah menggunakan versi warna yang diredam, merah muda kelabu tua, hijau sage, oker kecoklatan, dan abu-abu biru batu tulis yang halus,” katanya.

Warna-warna ini membantu melengkapi dan menghadirkan sedikit kontras pada ruang tanpa membebaninya secara visual.

Baca juga: 8 Cara Mendekorasi Kamar Tidur Minimalis Modern

2. Bawa tekstur dengan wallpaper

Daripada mencoba mencari aksesoris dekorasi baru atau memilih warna cat baru, wallpaper adalah metode yang fantastis untuk memberikan sedikit kehidupan ke dalam ruangan netral.

Wallpaper menambah kedalaman, tekstur, dan warna dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh cat, dan dengan pilihan yang tampaknya tak ada habisnya, bukanlah tantangan untuk menemukan yang masih relatif sederhana dan bersih.

Artikel ini bersumber dari www.kompas.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News