Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aplikasi App Station yang tersedia di seluruh perangkat Samsung Galaxy terbaru di pasar regional dan global ternyata buatan anak bangsa.

Begitu juga dengan aplikasi lainnya seperti Samsung Gift Indonesia, Samsung Pay Indonesia, Salaam dan S-Lime.

“Sejumlah aplikasi buatan telenta Indonesia selama 10 tahun terakhir telah dinikmati manfaatnya oleh jutaan konsumen smartphone Samsung di Indonesia,” kata Risman Adnan, Director of Software R&D, Samsung Research Indonesia dalam keterangannya, Kamis (14/7/2022).

Dikatakan Risman, SRIN terus berkomitmen memanfaatkan telenta digital Indonesia dalam mengembangkan berbagai aplikasi untuk perangkat Samsung.

Risman mengatakan, dirinya bersama ratusan anak muda Indonesia bertalenta digital berkarya dengan menggunakan fasilitas laboratorium di bidang layanan aplikasi seluler, AI, IoT, Cloud, dan Data Management, layanan inovasi, hingga inovasi B2B.

“Kami  terlibat dalam komersialisasi layanan dan membantu Samsung menjadi satu-satunya pembuat perangkat komunikasi di Indonesia yang memenuhi TKDN,” katanya.

Hitop Kenalkan Aplikasi Belanja Berbasis Blockchain

Risman menambahkan, apa yang dicapai Samsung bisa diwujudkan melalui penggabungan teknologi, solusi, dan layanan untuk menciptakan produk dan layanan seluler generasi berikutnya, melalui tiga pilar.

“Pertama membangun R&D yang kompeten dan relevan,  melakukan penelitian terapan dan lanjutan dimana pengembangan intellectual property adalah prioritas di SRIN dan membangun kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai universitas dan korporasi terkemuka yang memiliki keyakinan tentang pentingnya R&D untuk maju dan berkembang,” katanya.

Aplikasi WhatsApp untuk Mac Versi Beta Diluncurkan, Dibangun dengan Catalyst

Selain berkarya bersama talenta digital  Indonesia yang telah bergabung bersama SRIN, SRIN juga berperan dalam membangun dan mengembangkan talenta digital muda baru melalui program Samsung Innovation Campus (SIC).


Artikel ini bersumber dari m.tribunnews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News