Halo Kotakers! Kali ini kru KotakGame telah mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai salah satu YouTuber Tekno, yaitu Wisnu Kumoro. Wisnu Kumoro merupakan seorang Digital Creator yang suka membuat konten review tentang hal-hal tekno sampai tentang game loh! Tidak hanya itu, ia juga merupakan seorang penulis lagu dan penyanyi dan sempat meriliskan beberapa lagunya di Spotify atau Apple Music.

Nah penasaran dengan bagaimana kisahnya Wisnu Kumoro menjadi YouTuber Tekno? Yuk langsung saja simak hasil wawancaranya!

Baca ini juga :

» Tidak Ada Kegiatan, Mahasiswa Ini Putuskan Untuk Menjadi Youtuber Tekno ‘NYANTECH’
» [VIDEO]Dua game online ini harus tutup di 2022, Pembeli VGA Bekas Mining Malah Dapet Kerugian!
» Kelompok Hacker Menyandera Sistem Kesehatan Kosta Rika Dengan Bayaran 5 Juta Dollar Dalam Bitcoin
» Seorang Penemu Dari Jepang Membuat Sebuah Mesin Yang Dapat Memberikan ‘Motivasi’
» Berbagi Video Youtube Kini Dapat Dilakukan Lewat Snapchat!

Kru KotGa: Alasan apa yang buat Mas Wisnu menjadi YouTuber?

Wisnu: Fokus jadi YouTuber karena ngisi waktu. Karena sejak resign kerjaan terakhir, nunggu panggilan interview, waktu kosong terlalu banyak, jadi bikin konten aja dan keterusan sampai bertahun-tahun.

Kru KotGa: Kenapa memilih tekno/gadget sebagai kontennya?

Wisnu: Karena suka teknologi. Awal nge-YouTube tahun 2011, sebenarnya kontennya cover music. Tapi berhenti ngonten, dan lanjut lagi di 2016 dan bahas review buku, retro gaming, dan smartphone. Alasannya karena memang suka aja. Akan lebih gampang mulainya kalau yang diomongin hal yang disuka. Saya memang suka banget teknologi, terutama gadget dan gaming.


Kru KotGa: Sebelumnya pernah jadi YouTuber lain gak?

Wisnu: Saya gak pernah jadi orang lain. Cuma jadi Wisnu Kumoro aja.

Kru KotGa: Gadget yang digunakan sehari-hari sekarang apa?

Wisnu: Smartphone, Laptop, Gaming Console, Tablet, Powerbank, Headphone, hampir semua device yang saya bahas di YouTube, Instagram, dan TikTok itu yang saya pakai sehari-hari. Tapi kaitannya sama gaming, saya pakai laptop gaming Lenovo Legion 7, ada PS4 Pro, ada PS5, beberapa Nintendo Switch, beberapa konsol retro seperti Miyoo Mini, Anbernic, beberapa Nintendo DS, 2DS, 3DS, PSvita, PS1 classic, SNES classic, dan banyak lainnya.


Kru KotGa: Apakah ada gadget atau hardware yang lagi Mas Wisnu incar saat ini?

Wisnu: Lagi pengen banget Steamdeck dan Aya Neo Air sebenarnya. Cuma sulit dapetinnya di Indonesia.

Kru KotGa: Biasanya dapet info-info soal hardware terbaru dari mana ya?

Wisnu: Dari YouTube, dari grup WA komunitas, dan kadang dari brand-nya sendiri. Tapi gak jarang dapat dari wartawan atau media terkait sih.

Kru KotGa: Apakah Mas Wisnu main game juga?

Wisnu: Saya main game minimal 2 jam sehari. Cuma waktunya gak tentu. Kadang pagi bangun tidur, kadang siang saat break kerja, atau menjelang tidur. Dan saya juga kemana-mana pasti bawa Switch. Jadi bisa main di jalan juga. Sekarang lagi main Live A Live, Triangle Strategy, dan Final Fantasy Tactics Advance. Saya memang suka banget JRPG.


Nah segitu dulu aja hasil wawancara kita dengan Wisnu Kumoro kali ini! Pantau juga sosmed Wisnu Kumoro biar kamu lebih update!

Instagram: instagram.com/wisnukumoro

Twitter: twitter.com/wisnukumoro

TikTok: tiktok.com/@wisnukumoro_official

YouTube: youtube.com/wisnukumoro

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:


Sumber : news.google.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News