Cara Cek Sertifikat Tanah Online Lewat Aplikasi BPN Sentuh Tanahku : Okezone techno

BEGINI cara cek sertifikat tanah online lewat apikasi BPN Sentuh Tanahku sehingga tidak perlu repot lagi jika ingin mengecek keaslian sertifikat tanah. Tak perlu datang ke kantor BPN, Anda bisa mengecek sertifikat tanah yang Anda miliki melalui aplikasi Sentuh Tanahku.

Nah, berikut adalah cara cek sertifikat tanah online lewat aplikasi BPN Sentuh Tanahku. Apliakasi Sentuh Tanahku telah diluncurkan pada tahun 2019 oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (BPN). Para pengguna bisa mendownloadnya di Playstore maupun AppStore.

Untuk Anda yang ingin mengecek sertifikat tanah yang telah dimiliki, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Sentuh Tanahku pada ponsel anda.

1. Buka aplikasi dan daftar melalui menu “Daftar Sekarang” jika sebelumnya belum pernah membuat akun. Jika sebelumnya sudah memiliki akun, masuk dengan menu “Masuk Aplikasi”.

2. Bagi yang baru pernah mendaftar, Anda harus memasukan data diri anda. Dta diri ini meliputi : nama lengkap, username, email, dan kata sandi.

3. Klik “Daftar” lalu tunggu beberapa saat untuk memverifikasi akun.

4. Verifikasi akun Anda melalui email. Anda bisa melakukkan verifikasi dengan dua dokumen, E-KTP (WNI) atau Passpor ( WNA).

5. Setelah terdaftar, Anda bisa masuk ke menu “Informasi Sertifikat” untuk mengecek keaslian sertifikat tanah yang Anda miliki.

6. Apabila sertifikat tanah yang Anda cek mengalami masalah, Anda bisa melaporkannya pada menu “Laporkan Sertifikat”.

Aplikasi ini bukan hanya bisa digunakan untuk mengecek informasi mengenai sertifikat tanah saja, namun ada fitur lain yang bisa Anda manfaatkan. Fitur tersebut antara lain informasi berkas, plot bidang tanah, lokasi bidang tanah, dan lain-lain.

Itulah Cara Cek Sertifikat Tanah Online Lewat Aplikasi BPN Sentuh Tanahku. Semoga membantu.

(mrt)

Artikel ini bersumber dari techno.okezone.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News