customer.co.id – Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan kamu untuk menunda pembayaran dan membuatnya menjadi cicilan dengan kurun waktu tertentu. Cara menggunakan SPayLater cukup mudah, tetapi pengguna wajib disiplin jika tak ingin denda menggunung.

Jika telat bayar, maka mereka akan dikenakan biaya keterlambatan pembayaran sebesar 1,5% setiap bulan dari jumlah yang telah jatuh tempo. Pembayaran harus dilakukan pada tanggal 10 setiap bulan.

Kamu dapat membayar tagihan SPayLater menggunakan e-wallet ShopeePay, perbankan online, atau uang tunai melalui minimarket terdekat. Perhatikan juga bahwa semua pengguna yang memanfaatkan fitur SPayLater akan diberikan batas penggunaan.

Batas ini akan berbeda dari pengguna ke pengguna, dan akan ditentukan oleh berbagai faktor, seperti perilaku belanja serta riwayat pembelian kamu.

Menurut Shopee, SPayLater saat ini hanya tersedia untuk pengguna tertentu yang mendapatkan notifikasi di aplikasi. Untuk mengaktifkan ShopeePay Later, kamu bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini:

Cara menggunakan ShopeePay Later:

Bagaimana cara membayar tagihan ShopeePay Later?

Biaya Cicilan

Transaksi menggunakan SPayLater dikenakan biaya cicilan (suku bunga dan biaya-biaya) minimal 2.95% untuk program Beli Sekarang Bayar Nanti.

Ini harus diselesaikan dalam waktu 1 (satu) bulan dan cicilan yang diselesaikan dalam waktu 3, 6, 12, 18 dan 24 bulan. Setiap pengguna memiliki pilihan periode cicilan yang sama.

Tanggal Jatuh Tempo

Setiap Pengguna SPayLater memiliki tanggal jatuh tempo yang berbeda. Rincian tagihan Anda akan muncul setiap:

Tanggal 25: Perlu dibayar paling lambat tanggal 5 setiap bulannya.Tanggal 1: Perlu dibayar paling lambat tanggal 11 setiap bulannya.Tanggal 15: Perlu dibayar paling lambat tanggal 25 setiap bulannya.

Pengembalian Barang/Dana

Berikut ketentuan yang berlaku jika kamu ingin mengajukan pengembalian barang/dana untuk produk yang dibeli dengan menggunakan metode pembayaran SPayLater:

Untuk pembelian di toko yang sama, maka pengembalian dana berlaku untuk semua produk pesanan di toko tersebut.Untuk pembelian di lebih dari 1 (satu) toko, maka setiap permintaan pengembalian dana suatu produk akan berlaku untuk seluruh produk lain dari toko yang sama.

Itulah beberapa informasi yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan menggunakan ShopeePay Later. [Damai Lestari]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News