Cara Membuat Pembasmi Hama Tanaman dari Air Cucian Beras

Tanaman lidah mertua jadi salah satu tanaman hias dalam yang banyak dicari. tanaman ularnama lain tumbuhan lidah mertua ini adalah tumbuhan gurun pasir yang hidup di daerah dengan cuaca panas dan lembab.

Lantas, bagaimana cara merawat tanaman lidah mertua di rumah? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman PinkVillaSelasa, 16 Februari 2021, di bawah ini.

1. Simpan di tempat yang hangat

Jangan simpan tanaman lidah mertua di tempat yang dingin dan dekat aliran udara dingin. Sebaliknya, letakkan tanaman ini di tempat yang panas dan lembap. Jika ditaruh di balkon, bawalah ke dalam ruangan, saat suhu turun.

2. Ganti tanah saat dibutuhkan

Tanaman lidah mertua biasanya tak membutuhkan pupuk karena termasuk tanaman yang kuat dan tangguh. Anda dapat mengganti tanah setiap 8–10 bulan untuk melindungi akar atau jika daunnya layu.

3. Simpan di bawah cahaya tidak langsung

Walau termasuk tanaman gunun, tanaman lidah mertua tak membutuhkan sinar matahari langsung. Tanaman ini juga cenderung tak tumbuh subur di lingkungan yang kurang cahaya.

Anda lebih baik meletakkannya di dekat jendela untuk memberi sinar matahari tidak langsung. Cara ini dilakukan juga untuk menghindari daun terbakar dari sinar matahari langsung.

4. Jangan banyak disiram

Tanaman lidah mertua adalah tanaman gurun yang tak membutuhkan banyak penyiraman. Otomatis, tanaman ini juga tidak menyukai kondisi yang basah pada daunnya.

Jadi saat menyiramnya, jangan mengenai daun tanaman lidah mertua. Anda sebaiknya hanya menyiram tanah dengan air tak berlebihan.

* BACA BERITA TERBARU LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel ini bersumber dari m.liputan6.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News