Cara Membuat Windows 10 dan 11 Terlihat Seperti Windows 7

Meski Windows 10 dan 11 memiliki tampilan menarik, yang klasik masih tetap diminati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sementara beberapa orang merasa Windows 10 dan 11 memiliki tampilan yang menarik, masih ada orang yang menyukai tampilan Windows 7 yang lebih klasik. Kabar baiknya adalah Windows 10 dan 11 sangat dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat merancang desainnya agar terlihat hampir sama dengan Windows 7.


Dilansir dari Tren DigitalAhad (7/8/2022), dengan beberapa penyesuaian pada elemen seperti wallpaper, skema warna, dan bawaan peramban, Anda akan kembali ke tampilan dan nuansa Windows 7 dalam waktu singkat.

Ubah menu Mulai di Windows 10

Langkah 1: Unduhan yang disebut Classic Shell pernah memungkinkan Anda untuk mengubah aspek menu utama agar lebih mirip Windows 7. Sayangnya, dukungan untuk Classic Shell berakhir pada 2017, tetapi kode tersebut diambil dan dilanjutkan dengan Open Shell.


Dengan alat gratis ini, Anda dapat memodifikasi menu Start Windows 10 agar menyerupai versi yang disertakan dengan Windows 7. Setelah di-pasangAnda akan melihat enam entri pada menu Start Anda yang terdaftar di bawah Classic Shell. Di sini, Anda akan ingin memilih pengaturan menu Classic Start.


Langkah 2: Pada tab Mulai gaya menu, pilih gaya Windows 7.


Langkah 3: Selanjutnya, menuju ke sini untuk mengunduh bola Menu Mulai Windows 7 (ini adalah mengajukan gambar, sehingga Anda dapat mengambilnya dari berbagai tempat jika Anda mau). Setelah diunduh, pilih kebiasaan di dekat bagian bawah tab gaya menu Start dan pilih gambar yang diunduh. Anda mungkin perlu mengubah ukuran tombol disesuaikan dengan resolusi desktop.


Langkah 4: Pada tab Skin, pilih Windows aero. Pilih OK untuk menyelesaikan.


Langkah 5: Jika Anda tidak terlalu peduli dengan opsi gaya lainnya, tetapi Anda benar-benar kehilangan opsi untuk membuat taskbar transparan saat Anda bekerja, maka Tren Digital sarankan untuk mengunduh TranslucentTB sebagai gantinya. Ini akan memberi Anda transparansi yang manis tanpa mengubah apa pun.

Ubah wallpaper di Windows 10

Langkah 1: Untuk menginstal wallpaper Windows 7, unduh gambarnya.


Langkah 2: Klik kanan pada desktop Windows 10 dan pilih Personalize.


Langkah 3: Aplikasi Settings kemudian akan muncul, defaulting ke panel Background. Pastikan Background tarik-turun menu membaca Picture dan kemudian pilih tombol Browse untuk menemukan wallpaper yang Anda unduh.


Artikel ini bersumber dari www.republika.co.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News