Cara mengelola karyawan adalah salah satu aktivitas pengelolaan bisnis yang bisa Anda lakukan pada aplikasi manajemen bisnis cucianDLaundry Merchant. Apabila Anda memiliki karyawan untuk membantu menjalankan bisnis cucian Anda, fitur ini akan mungkin akan sangat membantu Anda.

DLaundry Merchant sendiri merupakan salah satu layanan dari DLaundry yang menawarkan solusi mengelola bisnis cucian yang lebih mudah dari satu dasbor. Di aplikasi ini, Anda dapat melakukan pencatatan pesanan cucianmengirimkan nota, hingga mengelola karyawan seperti yang akan dijelaskan pada artikel kali ini.

Panduan Mengelola Karyawan di Aplikasi DLaundry Merchant

Pada aplikasi DLaundry Merchant, Anda dapat melakukan aktivitas pengelolaan karyawan berupa menambah daftar pegawai, daftar Pengeloladan melihat rekapitulasi absensi karyawan. Semua aktivitas tersebut akan Anda dapatkan tutorialnya di bawah ini.

Cara Menambah Daftar Karyawan

Menambah daftar karyawan adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum masuk ke aktivitas pengelolaan karyawan lainnya. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menambah daftar karyawan di aplikasi DLaundry Merchant:

  • Selanjutnya, klik opsi Daftar Perwira.

  • Kemudian, klik tombol Tambahkan Petugas untuk mulai menambahkan pegawai.

  • Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman form pengisian data pegawai.
  • Pada form tersebut, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi terkait karyawan, seperti nama, surelnomor telepon aktif, jabatan, tanggal lahir, jenis kelamin, status akun, dan kata sandi.

  • Setelah semua informasi terisi, klik Menambahkan.

  • Selesai. Anda bisa mengulangi cara yang sama untuk menambahkan daftar karyawan lainnya.

Cara Menambah Daftar Pengelola

Selain karyawan, Anda juga bisa menambah daftar Pengelola yang membantu mengelola bisnis cucian Anda. Cara menambahkan daftar Pengelola kurang lebih memiliki langkah-langkah yang sama dengan cara menambah karyawan. Di bawah ini adalah tutorial selengkapnya:

Cara Mengelola Daftar Karyawan dan Absensi di Aplikasi DLaundry Merchant

  • Berikutnya, pilih opsi Daftar Manager dan klik Tambahkan Manajer.
  • Kemudian, sama seperti cara sebelumnya, Anda akan diminta mengisi form terkait data Pengelola. Informasi yang harus dimasukkan antara lain nama, surelnomor telepon aktif, tanggal lahir, jenis kelamin, status akun, dan kata sandi.

  • Jika sudah, klik Menambahkan.
  • Selesai. Anda bisa mengulangi cara yang sama untuk menambahkan daftar Pengelola lainnya.

Cara Melihat Rekapitulasi Absensi Karyawan

Untuk melihat rekapitulasi absensi karyawan, Anda cukup mengunjungi menu Lainnya > Pegawai > Absensi.

Pada halaman tersebut, Anda dapat melihat absensi harian dan rekapitulasi absensi setiap karyawan yang telah Anda tambahkan ke daftar karyawan.

Demikian informasi mengenai cara mengelola karyawan di aplikasi DLaundry Merchant. Semoga informasi di atas dapat membantu pemilik bisnis cucian seperti Anda yang memiliki karyawan untuk membantu mengelola bisnis Anda. Jangan lupa cek juga cara mengelola pesanan di aplikasi DLaundry Merchant menggunakan fitur kasir digital.

Artikel ini bersumber dari dailysocial.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News