Cara Menghapus Dosa Zina dan Hukuman bagi Pelaku Zina

Cara Menghapus Dosa Zina

© Shutterstock.com

Setelah mengetahui hukuman seperti apa yang diberikan kepada pezina, selanjutnya sobat Mimpi perlu mengetahui cara menghapus dosa zina. Dimana metode ini merupakan bentuk permohonan ampunan dari seseorang yang telah berzina kepada Allah SWT. Berikut cara menghilangkan dosa zina yang perlu sahabat Dream ketahui :

Menyesal dan Serius tentang Kesalahan yang Dibuat

Cara menghapus dosa zina yang pertama adalah menyesali dan sungguh-sungguh pada kesalahan yang dilakukan. Inilah bagian dari inti bertobat. Bahkan dijelaskan juga dalam sebuah hadis berikut:

Penyesalan adalah hakikat tobat.” (HR. Ahmad, Ibn Majah, dan disahkan oleh Shuaib al-Arnauth).

Dalam menyesali perbuatan zina ini, seseorang tidak perlu menunggu sampai ketahuan oleh orang lain kalau sudah melakukan perbuatan zina. Penyesalan ini bisa dilakuakn jika seseorang merasa sudah bertindak dalam melakukan kemaksiatan.

Meninggalkan Dosa Zina dan Semua Pemicunya

Cara menghapus dosa zina berikutnya adalah meninggalkan dosa zina dan semua yang menjadi pemicunya. Apapun yang membuat dan mendorong seseorang melakukan perbuatan zina, maka tinggalkanlah. Misalnya saja menjauh dari pasangan zinanya, kecuali setelah menikah.

Bertekad untuk tidak mengulangi perzinahan

Ketika berusaha untuk menghapuskan dosa zina, maka dalam diri sendiri harus ada tekad untuk tidak melakukan perbuatan yang sama. Ingat dan tanamkan dalam diri bahwa dosa tersebut sangatlah berbahaya untuk diri kamu. Di mana hal tersebut bisa menjadi penghalang bagi kamu untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Semakin mendekatkan diri dan banyak beribadah kepada Allah SWT

Cara menghapus dosa zina yang terakhir adalah mendekatkan diri dan banyak beribadah kepada Allah SWT. Dengan banyak beribadah kepada Allah SWT, insya Allah hal ini mampu menggugurkan dosa yang selama ini kamu perbuat. Karena pada dasarnya ketaatan seseorang bisa membuat dosa maksiat terhapuskan.

Itulah penjelasan tentang hukuman bagi orang yang berbuat zina dan cara menghapus dosa zina, yakni dengan bertobat kepada Allah SWT. Pada intinya, dalam menghapus dosa zina ini datang dari tekad diri sendiri untuk berjanji tidak  mengulanginya kembali.


Artikel ini bersumber dari www.dream.co.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News