Cara Menghilangkan Bau di Dapur dengan Cuka Putih

JAKARTA, KOMPAS.com – Dapur menjadi salah satu ruangan di rumah yang rentan mengalami bau. Misalnya, memiliki aroma amis yang bisa bertahan hingga berjam-jam setelah mengolah dan memasak ikan.

Selain itu, bau tidak sedap dari dapur juga berasal dari saluran wastafel yang mampet akibat residu makanan serta tempat sampah yang berisi campuran limbah makanan.

Baca juga: Sederhana, Ini Cara Membersihkan Noda Kopi di Pakaian dengan Cuka

Tentunya, keadaan ini dapat membuat siapa pun yang berada di dapur merasa kurang nyaman dan kegiatan memasak tidak maksimal.

Disadur dari DapurSelasa (9/8/2022), cara menghilangkan bau di dapur ternyata cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan cuka putih.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kerak Air di Kloset, Pakai Cuka dan Baking Soda

SHUTTERSTOCK/ANDRIANA SYVANYCH Cuka putih dapat dimanfaatkan untuk membersihkan berbagai benda di rumah. Namun, hati-hati, tidak semua benda dapat dibersihkan menggunakan cuka.

Seorang penulis buku masak, Barbara Costello,  mengungkapkan, trik paling sering ia gunakan untuk menghilangkan bau di dapur adalah menggunakan cuka putih.

Caranya adalah dengan meletakkan semangkuk cuka putih suling di area dapur yang mengeluarkan bau tak sedap.

Nantinya, asam dari cuka putih akan menetralisir bau dan menghilangkannya. Pada akhirnya, udara di dapur akan kembali segar serta harum.

Baca juga: Cara Menggunakan Cuka untuk Mengusir Semut dan Laba-laba

Jika keesokan harinya masih ada bau di dapur, cobalah membuat air rebusan dengan irisan lemon.

Celupkan potongan lemon ke dalam panci berisi air, lalu masak air hingga mendidih atau matang. Uap dari lemon ini akan menghilangkan bau di dapur sembari mengharumkan ruangan.

Nah, itu dia cara menghilangkan bau di dapur dengan cuka putih. Selamat mencoba!

Dapatkan update berita unggulan dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini bersumber dari www.kompas.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News