Cara Timnas Indonesia U-16 Cegah Myanmar Main Bertahan di Semifinal Piala AFF U-16 2022 : Okezone Bola

PELATIH Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, sudah memiliki cara untuk mencegah Timnas Myanmar U-16 tak main bertahan di semifinal Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti bakal menginstruksikan Nabil Asyura dan kawan-kawan untuk mencetak gol cepat.

Tim pelatih Timnas Indonesia U-16 sudah membedah kekuatan dan kelemahan Timnas Myanmar U-16. Melalui analisis video pertandingan, Bima Sakti mengantongi beberapa catatan.



Bima Sakti memperkirakan Timnas Myanmar U-16 akan bermain reaktif dengan menumpuk pemain di belakang dan mengandalkan serangan balik. Karena itu, Bima Sakti mengincar gol cepat untuk memancing Timnas Myanmar U-16 agar bermain terbuka.

“Ya pokoknya kami berusaha bisa bikin gol secepat mungkin. Kalau tidak bisa, kami sabar mainnya. Pasti kami harus lebih aman dengan memenangkan pertandingan dalam 90 menit,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers jelang laga.

Kekuatan Timnas Myanmar U-16 untuk menunjang permainan reaktif menjadi hal yang paling disorot Bima Sakti. Menurut Bima Sakti, skema lima bek yang kerap diterapkan Timnas Myanmar U-16 amat merepotkan.

Selain, menumpuknya pemain di belakang, Bima Sakti juga mewaspadai agresivitas serangan balik Timnas Myanmar U-16. Karena itu, Bima Sakti ingin para pemainnya terus waspada dan menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan.

“Mereka defense-nya rapi ya lima (bek) di belakang, kemudian counter attack juga bagus. Karena itu, kami harus antisipasi itu,” tutur Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16

“Jangan sampai terlena saat menyerang, jangan sampai kami menguasai bola tapi lupa bagaimana organisasi bertahan,” tegas pelatih 46 tahun itu.

Soal gol cepat, Timnas Indonesia U-16 sudah melakukannya di Piala AFF U-16 2022. Saat menghadapi Filipina, gol pembuka Timnas Indonesia U-16 dicetak di menit ketiga. Kemudian saat menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia U-16 mencetak gol ketika babak kedua baru berjalan enam menit.

Laga Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo pada Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB. Sebelumnya pada pukul 15.30 WIB, digelar laga semifinal lain yang mempertemukan Timnas Thailand U-16 vs Timnas Vietnam U-16.

Artikel ini bersumber dari bola.okezone.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News