Desain Ulang Aplikasi HBO Max Akhirnya Rampung • Jagat Review

Warner Bros. Discovery baru saja merilis aplikasi HBO Max yang sudah di rombak ulang. Aplikasi tersebut tersedia untuk PC, Android dan juga iOS. Versi baru aplikasi ini membawa sejumlah fitur baru dan yang paling utama adalah performa aplikasi yang jauh lebih stabil.

HBO

Seperti diketahui, aplikasi HBO Max menuai banyak sekali kritik dari penggunanya karena dinilai berantakan, lamban serta dirasa belum matang. Warner Bros. diduga terlalu terburu-buru merilis aplikasi tersebut yang berbasis pada aplikasi lama HBO Go dan HBO Now itu. Akhirnya, mereka memulai inisiatif untuk merombak ulang HBO Max pada 2021.

Setahun berselang, proses perombakan itu kini telah selesai dan sudah dirilis ke berbagai perangkat. Memang, secara tampilan tak ada perubahan besar yang terlihat. Tapi yang akan sangat terasa adalah antarmuka akan lebih intuitif dan peningkatan performa dalam aplikasi.

Selain itu HBO Max juga memiliki beberapa fitur baru, meskipun bisa dibilang terlambat dibandingkan dengan layanan streaming lainnya. Beberapa fitur baru itu adalah dukungan orientasi vertikal dan portrait untuk tablet, split-screen, SharePlay, download page, shuffle button yang kini hadir di perangkat mobile, dan banyak lagi. Disebutkan juga bahwa mereka kini telah meningkatkan navigasi dalam aplikasi, serta penyempurnaan desain visual yang diklaim akan membuat pengguna lebih fokus terhadap konten.

Kendati demikian, perombakan ini datang di waktu yang agak kurang ideal. Warner Bros. baru-baru ini mengonfirmasi rencana mereka untuk menggabungkan HBO Max dan Discovery+ menjadi satu layanan yang kabarnya akan hadir musim panas tahun depan.



Artikel ini bersumber dari www.jagatreview.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News