Detail Tambahan Mengenai Aplikasi Designer dari Microsoft

Sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa Microsoft akan menghadirkan sebuah aplikasi dan layanan baru bernama Perancang dimana Perancang ini adalah Web App untuk mendesain sesuatu dengan mudah dan cepat.

Designer – Web App Dari Microsoft Untuk Design Grafik Sederhana Dengan Cepat

Kurang lebih aplikasi ini akan berfungsi mirip seperti Canva, dan jika kita lihat berdasarkan bocoran dan rumor yang beredar, memang fungsinya adalah seperti itu, yaitu memang mungkin ditujukan untuk para pengguna yang ingin mendesign sesuatu dengan cepat, seperti untuk postingan instagram, atau status whatsapp.

Nah diatas adalah gambar baru yang menambah informasi akan seperti apa aplikasi ini, karena seperti yang kita tahu juga, jika kita ingin mencobanya, sebenarnya kita bisa masuk ke halaman https://designer.microsoft.com/dan login dengan akun Microsoft yang kita miliki. Hanya saja ketika selesai login, kita belum bisa mendapatkan tampilan apapun selain layar kosong.

Namun seperti pada gambar diatas, pada halaman depan, akan ada sejumlah templat tata letak yang mungkin akan pengguna butuhkan, misalkan untuk post instagram, presentasi, dan lainnya.

Selain itu dilansir dari ZDNet, Internal Codename dari Designer ini adalah “Oasis”, dan menariknya ini bukan pertama kalinya Microsoft menggunakan nama kode ini pada produknya, karena, cangkang holografik di Windows 10 memiliki nama kode Sama.

Secara keseluruhan, aplikasi Designer ini mungkin akan menarik untuk kita coba nanti, dan semoga saja aplikasi ini akan terintegrasi dengan seluruh layanan Microsoft, misalkan Office Online dan tentu ini akan menambah portofolio bagi Microsoft sebagai pesaing dari Canva, apalagi akan keren juga nih guys, jika Designer akan terintegrasi dengan PowerPoint.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Melalui: ZDNet

Artikel ini bersumber dari winpoin.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News