customer.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa menguncang wilayah Banten dan sekitarnya pada pukul 17.00 WIB berkekuatan sekitar 5.5 skala richter.

Gempa terhadi pada sore hari di tengah hujan dan angin kencang di wilayah Tangerang, Tangerang Selatan dan sekitarnya. Adapun, guncangan gempa terasa hingga Depok dan Bogor hingga Sukabumi.

BMKG mencatat pusat gempa terjadi di barat daya Bayah, Banten, dengan kedalaman 12 Km.

“Kedalaman: 12 km, 09 Okt 2022 17:02:44 WIB, Koordinat: 7.09 LS-106.08 BT (26 km BaratDaya BAYAH-BANTEN), Tidak berpotensi tsunami #BMKG,” ungkap BMKG dalam Twitter, Minggu (9/10/2022).

Seorang warganet @dannyuiri di Twitter mengungkapkan gempa terasa hingga ke Sukabumi. “Kerasa bgt di Sukabumi,” tulisnya. Warganet yang lain mengaku tidak sadar bahwa gempa tengah menguncang wilayahnya.

“Beneran ternyata bukan darah rendah yang kumat,” tulis @naninuyy membalas postingan BMKG.

BMKG sendiri menghimbau kemungkinan adanya gempa susulan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News