Laju akselerasi digital dan permintaan akan keterampilan teknis dan profesional inti terus meningkat. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengungkapkan bahwa Indonesia membutuhkan setidaknya sembilan juta talenta digital pada tahun 2030 untuk memberikan kontribusi bernilai Rp4.434 triliun bagi perekonomian nasional.

IBM percaya bahwa semua orang membutuhkan akses keterampilan yang akan memungkinkan mereka bersaing dalam ekonomi digital yang terus berkembang.

“Dalam hal ini IBM menghadirkan program SkillsBuild untuk membantu siswa, pencari kerja, dan organisasi memilih proses atau pengalaman belajar yang tepat bagi mereka,” ujar Cin Cin Go.

SkillsBuild adalah program pembelajaran online gratis IBM yang menawarkan lebih dari 1.000 kursus interaktif dengan topik cybersecurity, data analytics, cloud computing, serta metode teknis lainnya guna membangun keterampilan di tempat kerja.

Program ini dapat diakses oleh siswa dari mulai usia 13 tahun. Kini para pemimpin bisnis perlu menempatkan investasi teknologi yang tepat dan membangun tenaga kerja masa depan untuk menghadapi kondisi yang penuh ketidakpastian dan perubahan yang tak pernah berakhir.

Oleh karena itu, IBM mengambil peran sebagai mitra teknologi tepercaya dalam merancang dan menerapkan teknologi yang dapat membantu pemerintah dan bisnis di tanah air untuk mulai beroperasi secara lebih efisien dan berkelanjutan.

 

 

Sumber : news.google.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News