Jelang Peluncuran Aplikasi Srikandi, Dispusipda dan Diskominfo Menggelar Rapat Persiapan – Portal Resmi Kota Sukabumi

Reporter : Riksan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) beserta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi melaksanakan rapat persiapan pada hari Rabu, 10 Agustus 2022, di Balai Kota, jelang diluncurkannya Aplikasi Srikandi atau Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi, dalam waktu dekat.

Dalam rapat yang dihadiri perwakilan sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Pemerintah Kota Sukabumi, Kepala Diskominfo, Rahmat Sukandar, yang membuka kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa penggunaan aplikasi Srikandi merupakan bagian dari penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) serta implementasi visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota tentang reformasi birokrasi.

Sedangkan Kepala Bidang Arsip Dispusipda Kota Sukabumi, Yanti Kurniati, menjelaskan bahwa sembilan OPD seperti Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang dijadikan proyek percontohan pemanfaatan aplikasi Srikandi, diantaranya dipilih dengan mempertimbangkan struktur organisasi instansi. Kemudian ia menjelaskan pula beberapa kesiapan yang telah dimiliki jelang penerapan aplikasi milik ANRI tersebut, seperti telah digunakannya tandatangan elektronik dan telah disahkannya empat pilar kearsipan oleh Wali Kota.

Ia menjelaskan setelah peluncuran akan dilanjutkan dengan berbagai sosialisasi dan diharapkan dalam waktu tiga bulan, semua OPD sudah menggunakan aplikasi Srikandi.

Artikel ini bersumber dari portal.sukabumikota.go.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News